Monday, February 25, 2013

CSS untuk bagusnya web desain unik

CSS untuk bagusnya web desain unik - terhebat kai ini ada dar kmai terbaik memarik memuaskan memnakjukan sekali dari CSS untuk bagusnya web desain unik.

Selamat datang saya ucapkan bagi Anda yang telah berkunjung di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara mudah edit CSS untuk sempurnakan tampilan web. Tips ini saya tulis dengan tujuan untuk mempermudah dalam upaya penyempurnaan tampilan situs web Anda.
Apa sih CSS itu?. Cascading Style Sheet atau CSS adalah sebuah dokumen yang berisi informasi tentang gaya atau style yang dapat digunakan oleh beberapa halaman web sekaligus. Stile ini mendefinisikan tampilan visual dan format isi dari halaman web tersebut. Para desainer dapat mengatur format dan gaya suatu objek yang akan ditampilkan pada web browser.
Bahasa CSS lebih mudah difahami dibandingkan dengan bahasa web script lainnya. Sama halnya dengan HTML, CSS ini bukan merupakan bahasa yang mempunyai pengertian yang panjang. Hanya dengan satu deret pertanyaan, dokumen ini bisa mengatur semua gaya dalam halaman web, baik bentuk huruf, warna, ukuran, format paragraf, atau scrollbar dalam halaman web. Cukup dengan satu saja, smua style halaman web akan mengikuti format dalam CSS tersebut. Anda tidak perlu mengedit satu persatu style setiap halaman.
Untuk memudahkan pengeditan CSS ini sebaiknya Anda gunakan alat sebagai berikut :
  • Macromedia dreamweaver. digunakan untuk tempat edit desain CSS secara visual dan mengelola tampilan halaman web.
  • Firebug. Adalah sebuah add ons mozila yang berfungsi menganalisa sebuah halaman web.
  • Filezila sebagai FTP. Gunakan filezila jika diperlukan untuk menuju atau membuka letak folder dan file .css
Setelah ketiga alat diatas sudah siap, sekarang langsung saja kita mulai pengeditan CSS
  • Buka halaman web Anda, Setelah itu analisa dengan menggunalan tools Firebug yang sudah terinstall dibrowser Anda. Klik inspect kemudian arahkan mouse Anda ke arah halaman web yang ingin Anda edit, dan hasil firebugnya akan terlihat pada gambar dibawah ini.

Disebelah kanan terdapat kolom Style dan ada kode line nya yang akan kita edit pada Dreamweaver.
  • Buka Filezila atau Panel web Anda, cari file Style.css
WordPress : /wp-content/themes/nama-theme/style.css
Joomla      : /templates/nama-template/css/
Drupal       : /themes/nama-template/style.css
Kemudian View Edit atau buka dengan Macromedia Dreamweaver
  • Setelah file style.css sudah terbuka pada dreamweaver, sekarang Anda bisa melakukan pengeditan tampilan halaman web Anda. Cari kode line yang ingin Anda edit tadi dengan firebug.
Kemudian cari kode tersebut pada dreamweaver. Kalau sudah ketemu sekarang Anda bisa melakukan pengeditan sesuai yang Anda inginkan. Save kemudian lihat hasilnya.
Demikian tadi sedikit tips edit CSS untuk menyempurnakan tampilan web Anda. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss