Wednesday, October 10, 2012

Lidah Buaya manfaat kesehatannya kulit anda unik

Lidah Buaya manfaat kesehatannya kulit anda unik - terbaur hari ini ada berita Lidah Buaya manfaat kesehatannya kulit anda unik yang sungguh sangat bagus sekali.

Konon sejak ribuan tahun silam, Ratu mesir telah terbiasa minum getah lendir lidah buaya, untuk menjaga kecantikan, keindahan serta kebugaran tubuhnya. Inspirasi dan mendorong para peniliti Mesir, Yunani dan Roma untuk menelitinya lebih lanjut, sampai akhirnya para peneliti tersebut berhasil menemukan khasiat lidah buaya untuk pengobatan mulai dari rambut hingga sakit kepala.
Dan dari hasil penelitian tersebut juga diketahui bahwa lidah buaya mengandung zat lignin, yaitu zat untuk menambah kekenyalan kulit yang digunakan untuk pelembab pada produk kecantikan. Sari daging lidah buayajuga mengandung mineral dan asam amino yang berkhasiat meningkatkan stamina tubuh dan membantu merangsang regenerasi kulit.
Tanaman lidah buaya memiliki banyak jenis, namun jenis alloe vera linn-lah yang banyak digunakan untuk kecantikan. Kini, dengan kecanggihan teknologi akhirnya telah berhasil dikembangkan temuan zat-zat lainnya yang terkandung dalam lidah buaya, si tumbuhan berduri ini. Sekarang telah banyak beredar di pasaran, rangkaian produk-produk kecantikan yang mengandung lidah buaya. mulai dari sun block (krim pelindung kulit dari sengatan matahari), tablet kekenyalan kulit, sabun, krim urut, masker, scrub, shampo, bedak, alas bedak, pelembab hingga minuman untuk kesehatan.
UNTUK MERAWAT RAMBUT
Meski kini telah banyak kemasan produk kosmetika yang mengandung lidah buaya, tetapi tak ada salahnya bila kita langsung memanfaatkan lidah buaya segar. Misalnya sebelum keramas, kita bisa menggunakan lendir lidah buaya. Usapkan lendir lidah buaya ke rambut. Tak ada masalah bila keramas dilakukan beberapa jam kemudian. Namun yang perlu diperhatikan sebaiknya lendir lidah buaya tidak di simpan terlalu lama. Sebab sari lidah buaya sangat peka terhadap udara, cahaya dan mikroba sehingga mudah rusak dan sarinya tidak bermanfaat lagi. Lendirnya dinyatakan sudah rusak bila warnanya telah hitam dan mencair.
Membuat krim untuk creambath sendiri, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut : keluarkan isi lidah buaya sebanyak kebutuhan, kemudian campurkan isi lidah buaya tersebut dengan krim kolesterol secukupnya dan aduk hingga rata.
Sebelum menggunakan krim ini sebaiknya rambut dalam keadaan bersih dan basah. Oleskan krim pada tiap-tiap batang rambut. Selama mengoleskan barengi dengan pijatan-pijatan lembut agar krim tersebut menyerap ke kulit kepala. Setelah semua teroles rata, bungkus rambut dengan handuk panas lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat lalu lanjutkan dengan air dingin.
MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR
Daun lidah buaya juga dapat dipakai untuk menyembuhkan luka bakar akibat terkena percikan api. Luka bakar ini kalau tidak segera disembuhkan maka kulit akan melempuh dan setelah sembuh akan menimbulkan bekas hitam. Nah apabila Anda mengalami luka seperti ini segeralah diobati dengan krim untuk luka bakar atau dengan lendir lidah buaya.
Caranya : Kupas kulit lidah buaya, ambil isinya yang berupa lendir kemudian oleskan langsung ke bagian luka, diamkan dan biarkan sampai mengering. Bila dirasa perlu bisa diulangi lagi hingga luka benar-benar sembuh.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss