Wednesday, September 5, 2012

please untuk merawat kesehatan kuku itu

please untuk merawat kesehatan kuku itu - terbaru menarik ternaik memuaskan smemankjjukan sekali da darimplease untuk merawat kesehatan kuku itu.

Kepedulian kita padakuku, ternyata menunjukkan tingkat kepedulian kita terhadap kesehatan. Selama ini kita selalu menganggap enteng kuku, yaitu hanya menganggapnya sebagai pelengkap jari saja. Tetapi ternyata perhatian kita akan kuku patah, kasar, dan sukar panjang menunjukkan tingkat kepedulian kita terhadap kesehatan.
KUKU PATAH
Seorang dokter ahli kulit di Soho Skin and Laser Dermatology di Manhattan, New york, Laurie J. Polis mengatakan, kuku patah mesti sangat jarang yang umumnya terjadi disebabkan kuku kering ternyata merupakan pertanda penyakit yang berhubungan dengan hormon Tiroid atau Anemia.
Untuk melembutkan dan melembabkan kuku kering tersebut gunakan lotion khusus kuku. Selain itu cara paling sederhana dan klasik tapi terbukti ampuh adalah merendam kuku dalam air perasan jeruk nipis dan merendamkannya ke dalam air susu hangat selama 5 menit.
Selain itu untuk mengurangi resiko kuku patah adalah dengan memberi waktu bagi kuku untuk bernapas saat mengecat kuku.Karena cat kuku akan menciptakan penghalang, sehingga membuat pelembab tak mampu diserap kuku. Sebaiknya jangan gunakan penghapus cat kuku yang mengandung aseton. Selalu kenakan sarung tangan jika mencuci dengan deterjen.
Cara menghaluskan kuku dengan gerakan hanya satu arah akan melemahkan kuku, karena gerakan ini tak ubahnya seperti menggergaji kuku.
KUKU KASAR
Kuku bergurat-gurat kasar, berwarna kusam, kutikel yang menyerpih, umumnya disebabkan karena adanya perubahan hormon, demam tinggi, trauma kuku, dan stress.
Jika hal tersebut yang menyebabkan kuku kita kasar, sukar untuk menghilangkannya. Selain memotong kutikel dan membebaskan diri dari stress, bisa juga menggunakan pelapis kuku harus melembutkan penampilannya.
KUKU SUKAR TUMBUH
Hormon dan metabolisme yang memang sering tak mampu dikontrol, bukan menjadi penentu kualitas pertumbuhan kuku. Bahkan dengan mengasup vitamin melebihi dosis atau memasang kuku artifisial pun tak akan mampu memanjangkan kuku.
Namun, dari hasil penelitian terakhir, ternyata diet kaya protein dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan kuku. Jadi bila mengurangi asupan protein, jangan berharap kuku akan tumbuh dengan baik. Pada protein, Zat pembangun ini, pertumbuhan kuku sepenuhnya bergantung.
Memotong kuku secara teratur, pendek atau sedang akan melindungi kuku dari kepatahan, dan itu lebih baik ketimbang membiarkannya kuku tumbuh panjang.
BILA KUKU TAMPAK RUSAK
Jika suatu saat kuku tampak rusak maupun tidak terawat (kekuningan atau pecah-pecah), tidak perlu bingung dan kesal. Oleskan pada kuku tersebut cat kuku warna netral atau pucat, misalnya pink muda, beige, dan koral ( krem ke abu-abuan ). Maka, kuku akan tampak cantik alami.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss