Friday, May 3, 2013

warih Cermati Fitur Power 4-Channel azik

warih Cermati Fitur Power 4-Channel azik - terbaru sekali ada dari warih Cermati Fitur Power 4-Channel azik.

Perlunya power dalam mensokong tenaga kepada tiap speaker adalah kebutuhan pokok. Nah apa yang harus dicermati jika kita mengaplikasikan power amplifier 4-channel?
Power 4-Channel
“Paling utama harus diperhatikan adalah besaran daya yang dimiliki oleh power, karena dengan begitu kita bisa merencanakan speaker yang disematkan sesuai asupan dayanya. Hal itu ditandai dengan satuan Watt pada spesifikasi power,” buka Afung dari Flame Audioworkshop.
Power 4-Channel
Selanjutnya, perlu juga diperhatikan fitur-fitur yang dimiliki oleh power 4-channel yaitu High Pass Filter, Low Pass Filter dan Band Pass Filter. “Fitur ini untuk melakukan pengaturan suara, yaitu memotong frekuensi yang tidak perlu pada tiap speaker, baik tweeter,midrange, midbass dan subwoofer,” ujar Afung.
Power 4-Channel
“Detailnya, High Pass Filter digunakan untuk tweeter dan midrange, Low Pass Filter digunakan midbass dan subwoofer, lalu untuk Band Pass Filter dilakukan pemotongan frekuensi tinggi dan rendah sebuah speaker. Namun hal itu tidak baku, bisa semua speaker diaplikasikan High Pass Filter, Low Pass Filter maupun Band Pass Filter sesuai kebutuhan,” tambahnya.
Power 4-Channel
Nah fitur-fitur ini memudahkan installer dalam melakukan tuning suara ketika melakukan modifikasi audio. ”Tanpa adanya fasilitas High Pass Filter, Low Pass Filter dan Band Pass Filter bisa diakali dengan melakukan custom passive crossover ataupun menambah perangkat processor eksternal. Namun biaya juga bertambah dalam prosesnya,” tutup Afung.