Tuesday, May 8, 2012

Trik rawat Tas itu anda

Trik rawat Tas itu anda - terbaru menarik maximal sekali ada dari kmai Trik rawat Tas itu anda yang sungguh sangat hebat azik sekali mantab sekali.

Kebanyakan orang di Indonesia mempunyai lebih dari satu jenis tas, mungkin masing-masing tas tersebut terbuat dari bahan yang berbeda pula. Nah agar tas-tas tersebut tetap terjaga kualitasnya dan selalu siap untuk menemani dalam berbagai acara, tentunya kita harus merawatnya dengan baik.

Merawat tas-tas kesayangan ternyata gampang-gampang susah. Dibawah ini adalah Trik merawat tas kesayangan :
  • Untuk merawat tas yang terbuat dari bahan kain, seperti nilon atau jenis micro fiber lainnya. Caranya : ambilah kain lap yang sudah dibasahi air hangat bercampur sabun (usahakan yang ber ph netral). Kemudian usapkan keseluruh permukaan tas secara perlahan-lahan. Untuk mengeringkannya cukup di angin-anginkan saja. Jika dengan cara ini ternyata masih tidak bisa menghilangkan noda yang menempel pada kain tas, sebaiknya dikirim ke laundry dan minta proses dry clean dengan jenis obat perchlorethylene.
  • Untuk tas dari bahan beludru, velvet dan bahan sutra atau satin, sebaiknya di proses secara dry clean dan dihindarkan dari produk-produk yang mengandung bahan pemutih.
  • Dan jika tas tersebut terbuat dari bahan kulit asli, perawatannya cukup hanya dengan mengoleskan semir, persis sama merawat sepatu. Namun biasanya tas berbahan kulit asli ini akan mengeluarkan bau anyir yang kurang sedap. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap ini, maka sebelum barang-barang tersebut dipakai hendaknya diolesi dulu dengan ampas kopi, sambil digosok-gosok sedikit. Sesudah itu dilap dengan kain yang bersih. Dengan begitu bau anyir yang ditimbulkan dari tas berbahan kulit dapat hilang, kita pun dapat memakainnya dengan penuh percaya diri tanpa menimbulkan bau lagi.
Nah demikian tadi sedikit trik untuk merawat tas-tas kesayangan Anda. Biasakan hidup hemat dengan cara merawat dengan sungguh-sungguh barang milik kita sendiri.
Semoga bermanfaat.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss