Thursday, April 25, 2013

warih Definisi Komputer dan Organisasi Komputer azik

warih Definisi Komputer dan Organisasi Komputer azik - terbaru terbaik terlaris sekali ada dari warih Definisi Komputer dan Organisasi Komputer azik.
  • Definisi Komputer dan Organisasi Komputer
Sederhananya, komputer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Jadi, komputer merupakan mesin hitung elektronik yang secara cepat menerima informasi input digital, mengolahnya menurut seperangkat instruksi yang tersimpan  dalam mesin tersebut kemudian menghasilkan output informasi. Daftar perintah. Daftar perintah/instruksi dinamakan program, dan unit penyimpanannya disebut memori.
   Organisasi Komputer adalah bagian yang terkait dengan unit - unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputrer dalam merealisasikan aspek arsitekturalnya. Contoh organisasi koomputer antara lain teknologi hardware, perangkat interface, teknologi memori, sistem memori dan sinyal - sinyal kontrol.

   Unit Fungsional Dasar Komputer :
  1.  Masukan
  2.  Keluaran
  3.  Memori
  4.  Aritmetika dan Logika
  5.  Kontrol



   Struktur dan Fungsi Utama Komputer
Struktur utama komputer adalah sebagai :
  1. Cental Processing Unit (CPU), berfungsi melakukan kontrol pada operasi komputer dan merupakan pusat pengolahan fungsi - fungsi komputer. Struktur utama CPU terdiri dari 1.Control unit, berfungsi untuk mengontrol operasi CPU dan mengontrol komputer secara keseluruhan .                                                                                                                                  2. Arithmetic and Logic Unit (ALU), berfungsi membentuk fungsi fungsi pengolahan data komputer.                                                                                                                                      3.Register, berfungsi sebagai penyimpan internal                                                                                                                                            4. CPU interconnection, berfungsi sebagai penghubung seluruh bagian dari CPU.
  2. Memori Utama, sebagai penyimpan data.
  3. I/O, berfungsi memindahkan data ke lingkungan luar atau perangkat lainnya.
  4. System Interconnection, berfungsi sebagai penghubung CPU, Memori utama dan I/O.
Fungsi Utama Komputer :
  • Operasi Pengolahan Data
  • Operasi Penyimpanan Data
  • Operasi Pemindahan Data
  • Operasi Kontrol
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss