Monday, April 29, 2013

warih Melatih Anak agar tidak Ngompol di Waktu Tidur azik

warih Melatih Anak agar tidak Ngompol di Waktu Tidur azik - terbaru memuaskan mantab ajib azik ada dari warih Melatih Anak agar tidak Ngompol di Waktu Tidur azik.

Cara Mengatasi Anak Ngompol di Waktu Tidur - punya anak yang suka punya kebiasaan mengompol mungkin tips biar anak tidak ngompol berikut bisa sedikit memberikan solusi untuk kita agar anak kita punya kebiasaan tidak ngompol silahkan di coba semoga berhasil
Toilet training:
1. Sebelum tidur ajak anak buang air kecil terlebih dahulu
2. Bangunkan anak setelah tidur pada malam hari untuk buang air kecil. Jika jam tidur anak delapan jam, bangunkan anak 4 jam setelah tidur
3. Kurangi minum soda. Soda mengandung bahan perangsang metabolisme yang memicu anak berkemih.
4. Perbanyak minum air putih
5. Berikan konsekuensi pada anak yang suka mengompol. Ajak anak mencuci bekas ompol, angkat seprai, dan celana bekas ompol. Harus ada kesadaran bahwa ada konsekuensi kalau anak mengompol.
6. Gunakan alarm anti mengompol. Misalnya, pada jam tertentu ajarkan anak buang air di kamar mandi. Untuk anak yang agak besar akan mengerti, tetapi untuk anak yang kecil tentu sangat menantang. Mereka harus selalu diingatkan.
7. Orang tua harus mau capai mengingatkan anaknya untuk buang air kecil di kamar mandi setiap satu jam atau satu jam setengah pada siang hari. Pada malam hari, orang tua harus rajin bangun untuk mengingatkan anak buang air kecil. Ini akan membuat anak tidak malas buang air kecil.
8. Orang tua juga harus peka, pantau anak yang sudah mulai gelisah ketika hendak buang air kecil. Saat itu segera bawa anak ke kamar mandi.
9. Harus ada kerja sama dan bagi tugas antara suami dan istri.
10. Jangan biarkan anak buang air kecil di kasur atau di celana dengan memberikan anak popok
Semoga tips Cara Mengatasi Anak Ngompol di Waktu Tidur ini bermanfaat
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss