Thursday, April 25, 2013

warah Cara Memperbaiki Laptop sering trouble handal

warah Cara Memperbaiki Laptop sering trouble handal - terbaru memuaska ajib azik dari warah Cara Memperbaiki Laptop sering trouble handal.


Saya ingin berbagi pengalaman yang baru saja saya Alami beberapa waktu yang lalu. Saya di hubungi oleh teman untuk memperbaiki laptonya. Yach. katanya virus-an, mau di instal ulang. Dengan penuh percaya diri saya langsung bergegas menuju kost-kost-annya.

Begitu sampai di tempatnya, saya langsung mengeluarkan senjata saya, 2 Buah FD yg saya anggap sebagai senjata paling ampuh untuk membela teman-teman yang laptopnya terserang virus.
kedua senjata saya itu masing-masing sudah saya isi dengan peluru, yang satu saya isi dengan Windows7, dan yang satunya lagi berisi berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi standar sampai dengan aplikasi tambahan yang sengaja saya persiapkan untuk memenuhi permintaan pelanggan. pokoknya Full Aplikasi the,...
Proses instal pun di mulai. Instal windows berjalan Normal.
tapi begitu selesai, laptopnya langsung mati.
kemudian saya hidupkan, mati lagi. Dan begitu terus berulang-ulang. Pokoknya hanya sekitar 2 menit saja bertahan terus mati lagi.
Nah, saya pun mulai bingung, apa kira-kira penyebabnya???
Untuk teman2 yang pernah mengalami hal serupa, atau yg mau berjaga2 dengan masalah ini, silahkan simak langkah2 yang saya gunakan dalam mengatasinya,
1.      Laptop saya buka dan kuningan memorinya saya bersihkan.
2.      Prosesor saya buka dan ternyata pasta-nya kering, kipasnya juga sangat kotor.
3.      Pasta prosesor saya bersihkan dan diganti dengan pasta baru.
4.      Semua komponen yang ada di mainboard jg saya bersihkan pake kuas.
5.      Setelah semuanya bersih dan prosesor sudah saya beri paste, laptop saya pasang kembali dan jreenng..... Alhamdulillah berhasil.
Dari pengalaman di atas, sudah bisa dipastikan kalau ternyata laptop itu mati2 karena prosesor terlalu panas akibat pasti kering yang mengakibatkan penyaluran panas prosesor tidak efektif.
Gimana teman, Gampang kan???
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss