Tuesday, April 2, 2013

warih solusi tepat Kenapa Memilih Genesis daripada Thesis azik

warih solusi tepat Kenapa Memilih Genesis daripada Thesis azik - terbaru menarik mantab ajib azik dari warih solusi tepat Kenapa Memilih Genesis daripada Thesis azik.

Thesis dan Genesis adalah Framework WordPress paling populer yang banyak digunakan oleh blogger dan webmaster di seluruh Dunia. Beberapa blogger memilih Thesis dan beberapa yang lain memilih Genesis dan saya mendapat beberapa pengalaman dalam menggunakan dan menyesuaikan kedua Framework tersebut. Dalam hal ini, saya pribadi lebih suka menggunakan Genesis Framework dan saya akan berbagi beberapa alasan kenapa saya menggunakan Genesis daripada Thesis.

Perbandingan Thesis dan Genesis Framework

Alasan utama untuk memilih salah satu dari Thesis dan Genesis adalah framework tersebut sudah tertanam fitur SEO, yang juga tersedia dalam beberapa plugin SEO gratis seperti All in One SEO, WordPress SEO dengan Yoast dll. Bagaimanapun saya tidak ingin membandingkan fitur SEO dari dua raksasa framework tersebut. Sekarang mari kita lanjutkan ke “topik utama” saya dan berikut adalah alasan mengapa Genesis lebih baik daripada Thesis.

5 Alasan Kenapa Memilih Genesis daripada Thesis

1. Dari Segi Harga

Harga memainkan peran utama dalam menentukan keberhasilan setiap produk digital, tetapi dalam kasus Thesis ini tidak. Thesis Framework dengan harga $ 87 untuk penggunaan pribadi dan $ 164 untuk versi pengembang, bahkan pada segi harga, DIY themes memuncaki daftar penjualan. Sedangkan Genesis Framework, memiliki label harga sebesar $60. Harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Thesis. Dengan fitur yang hampir sama, harga murah lebih menjadi pilihan utama saya.

2. Support dan Update

Support dari kedua Framework tersebut cukup baik, tetapi dengan sumber daya yang ada, StudioPress memiliki komunitas dan pengembang yang kuat dibandingkan DIYthemes. Dukungan yang ditawarkan melalui forum, email dan melalui blog di mana tutorial serta tips selalu diupdate secara teratur. Thesis gagal memberikan update reguler kepada para penggunanya. Sementara di sisi lain, Genesis adalah yang terbaik dalam memberikan update reguler dengan fitur-fitur terbaru.

3. Child Themes

DIYthemes pernah mengembangkan Child Themes untuk Thesis sendiri cuman kualitas child theme dari thesis sedikit kurang bagus. Namun dari pengembang pihak ke-3, Child themes tersedia dalam varian yang banyak. Sementara, StudioPress memiliki Child Themes sendiri (baik gratis dan premium). Child themes yang ditawarkan sangat bagus daripada Thesis. Untuk pengembang pihak ke-3, Dukungan yang diberikan pada Genesis Framework sangat besar. Ini membuat Genesis Framework Child Themes lebih bervariasi daripada Thesis.

Kustomisasi Tema

Kustomisasi tema Thesis lebih sedikit rumit jika dibandingkan dengan Genesis, Sehingga kita harus memiliki pengetahuan yang lebih untuk memahami struktur Thesis. Kedua Framework ini sebagian besar menggunakan kait dan filter. Dalam Genesis, semuanya dapat dikelola dan dikontrol melalui bagian widget, yang merupakan tugas mudah untuk pemula dan bagi mereka yang tidak suka otak-atik kode.

Faktor Desain

Ketika Anda memulai setup tema Thesis di blog Anda, hanya disediakan tema kosongan dan membutuhkan banyak kustomisasi atau perubahan dari awal. Sedangkan Genesis, tampilan dasar dari framework ini sudah cukup bagus dan tidak terlalu banyak kustomisasi pada tema ini.

Kesimpulan

Terlepas dari segi keamanan dan dukungan alat dari pihak ketiga. Saya memutuskan untuk menggunakan Genesis Framework sebagai salah satu tema saya. Apakah anda setuju dengan saya ? Silahkan memberikan pendapat berharga anda dan biarkan saya tahu pandangan anda tentang artikel ini.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss