Tuesday, April 2, 2013

warih trik pilih template themes Wordpress yang tepat azik

warih trik pilih template themes Wordpress yang tepat azik - terbaru menarik mantab maximal ajib azik dari warih trik pilih template themes Wordpress yang tepat azik.

tema-wordpressBagaimana Cara Memilih WordPress Theme yang Tepat ? Disini saya akan membahas bagaimana cara memilih tema yang bagus. Setelah anda meng-install wordpress di blog anda, langkah selanjutnya pasti mencari Theme atau tema yang pas dan bagus untuk blog anda. Tidak ada ilmu khusus untuk memilih tema wordpress, namun ada beberapa analisis dasar yang bisa anda terapkan di blog anda. Semoga artikel ini berguna untuk anda dalam pemilihan tema.

Bagaimana Cara Memilih WordPress Theme yang Tepat ?

Tema WordPress dapat diklasifikasikan menjadi: Tema Gratisan, Tema Berbayar (Premium Themes) dan Tema Kustom. Mari saya jelaskan perbedaan antara ketiga jenis tersebut, sehingga akan memudahkan Anda untuk memilih tema yang benar.

Free WordPress Theme

free-wordpress-theme

Free WordPress themes yang tersedia dapat langsung didownload di situs resmi WordPress. Rata-rata Free WordPress Themes sebagai alat uji coba yang dilakukan oleh beberapa developer wordpress.
  1. Fitur
    Banyak tema gratis hanya menampilkan struktur biasa saja dan tidak memiliki fitur yang ditawarkan oleh Tema Premium. Beberapa tema gratis juga menawarkan fitur yang terdapat pada tema premium, tapi dengan pilihan terbatas.
  2. Support
    Support atau bantuan secara detail hampir tidak ada pada Free WordPress Theme, namun komunitas wordpress yang tersebar bisa memberikan support kepada anda yang menggunakan Free WordPress theme. Anda juga bisa menggunakan WP Codex sebagai bahan bantuan anda.
  3. Update
    Frekuensi update pada tema gratis tidak sesering seperti tema premium. Oleh karena itu cek tema tersebut, apakah pengembang tema tersebut menawarkan update lebih lanjut lagi ? jika tidak maka segera cari tema yang lain. Karena tidak baik menggunakan tema usang yang tidak menawarkan update yang lebih lanjut.
  4. Niche Tema
    Coba cari tema yang sesuai dengan niche anda. Misal tentang komputer, maka carilah model tema yang seperti itu. Kadang kala untuk mencari model tema di tema gratisan yang sesuai dengan tema blog kita sangat susah.
  5. Desain unik
    Jangan berharap anda mendapatkan desain yang unik dari tema gratisan. Jika anda suka mengoprek-oprek tema itu, mungkin bisa menjadi desain yang unik dan sesuai dengan karakter anda.

Premium WordPress Theme

premium-wordpress-themes

Premium themes ditawarkan oleh banyak pengembang pihak ke-3. Semua premium themes dibangun dari basic tema framework dan di desain sangat unik, serta sesuai dengan tema yang anda inginkan.
  1. Fitur
    Premium Themes ini datang dengan fitur-fitur yang unik, karenanya kita tidak perlu kustomisasi . Dan pada tema ini terdapat Admin Panel yang memudahkan kita untuk merubah tampilan tema tersebut.
  2. Support
    Disini terdapat kompetisi antara pengembang tema yang satu dengan yang lain. Support yang bagus bisa dilihat dari pengembang yang menyediakan forum, blogs dan lain sebagainya. Hampir semua premium themes menawarkan Life time support.
  3. Updates
    Untuk tetap berkompetisi dengan produk yang lain, premium themes secara regular menawarkan update terbaru serta perbaikan keamanan dan masalah-masalah yang ada. Jadi banyak keuntungan yang didapat dari menggunakan premium themes
  4. Niche Themes
    Variasi yang banyak pada Premium theme, sangat memudahkan anda memilih theme sesuai dengan Niche Theme anda.
  5. Desain Unik
    Premium themes banyak sekali macam skema warna dan itu membuat desain menjadi unik. Banyak sumber daya yang bisa mengkustomisasi tema berbayar, karenanya anda akan dapat dengan mudah mendapatkan desain unik dengan menggunakan premium theme.

Custom WordPress Themes

Custom WordPress Themes dibuat oleh freelancer website dan web developer berdasarkan kebutuhan Anda. Hal ini tidak disarankan untuk menggunakan tema kustom, karena biaya yang mahal dibandingkan dengan tema premium. Dan faktor yang berpengaruh lainnya seperti Update, Support dll yang murni berasal dari web developer yang membuat tema anda. Jika blog atau website Anda adalah unik dan jika Anda mencoba untuk memasarkan produk Anda, maka desain kustom sangat disarankan.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss