Tuesday, April 2, 2013

warih trik rubah Permalink di WordPress dari Format Tanggal ke Nama Judul Saja azik

warih trik rubah Permalink di WordPress dari Format Tanggal ke Nama Judul Saja azik - terbaru terbaik terlaris menarik mantab maximal ajib azik sekali ada dari warih trik rubah Permalink di WordPress dari Format Tanggal ke Nama Judul Saja azik.

Sebelum saya menggunakan format permalink nama judul saja atau /%postname%/ seperti saat ini, saya terlebih dahulu menggunakan format /%year%/%monthnum%/%postname%.html. Menurut dari teman-teman saya, permalink yang bagus atau SEO friendly adalah permalink yang diusahakan pendek dan sesuai dengan judul artikel. Akhirnya saya mencoba merubah format permalink saya yang lama dengan yang baru.
Merubah-nama-permalink-di-wordpress

Baca Juga : Cara Menonaktifkan dan Membatasi Post Revision di WordPress Sebenarnya banyak plugin di WordPress yang dapat membantu perubahan format permalink ini. Berhubung takut membebani server hosting, maka saya memakai cara dengan menambah potongan kode di htaccess untuk merubah format permalink ini. Tenang saja, cara berikut ini tidak akan membuat turun traffic anda yang biasa terjadi ketika melakukan perubahan permalink, karena permalink lama anda akan otomatis ke redirect ke permalink baru anda. Insya Allah tidak ada duplicate konten di google.

Langkah 1 : Merubah Permalink WordPress

setting-permalink

Langkah pertama adalah merubah permalink lama kita ke bentuk /%postname%/. Setelah memilih format permalink tersebut, Simpan pengaturan dan dicoba dulu setiap halaman apakah perubahan kita sudah benar.

Langkah 2 : Merubah atau Memodifikasi .htaccess file

Dalam mengubah format permalink ke Nama Judul aja atau /%postname%/, maka anda harus memodifikasi root atu subdirektori file .htaccess untuk memastikan bahwa permalinks lama anda akan diarahkan ke permalink baru anda. Ada 2 metode yang akan dibahas, perhatikan baik-baik dan tentukan metode mana yang anda pakai.

Hapus “year/month/day”

Metode ini menghilangkan “year/month/day” bagian dari permalink untuk blog yang terletak di dalam direktori root domain. Jadi, misalnya, jika permalinks lama Anda seperti ini:
http://widhionline.com/2008/08/08/post-title/
lalu permalink diatas akan bertransformasi menjadi permalink berikut
http://widhionline.com/post-title/
Masuk ke pengaturan .htaccess anda. Kemudian, tempatkan kode berikut langsung setelah baris berisi direktif RewriteBase
# remove year-month-day from permalinks
RewriteRule ^([0-9]{4})/([0-9]{1,2})/([0-9]{1,2})/([^/]+)/?$ http://namadomain.com/$4/ [R=301,L]
Jangan lupa untuk mengganti namadomain.com dengan nama domain anda.

Hapus “year/month”

Metode ini menghilangkan “year/month/” bagian dari permalink untuk blog yang terletak di dalam direktori root domain. Jadi, misalnya, jika permalinks lama Anda seperti ini:
http://widhionline.com/2008/08/post-title/
lalu permalink diatas akan bertransformasi menjadi permalink berikut
http://widhionline.com/post-title/
Masuk ke pengaturan .htaccess anda. Kemudian, tempatkan kode berikut langsung setelah baris berisi direktif RewriteBase
 # remove year and month from permalinks
RewriteRule ^([0-9]{4})/([0-9]{1,2})/([^/]+)/?$ http://namadomain.com/$3/ [R=301,L]
Jangan lupa untuk mengganti namadomain.com dengan nama domain anda.
Selesai sudah untuk tutorial Cara Merubah Permalink di WordPress dari Format Tanggal ke Nama Judul Saja. Sekarang saatnya tinggal test semua hasil perubahannya. Jika ada pertanyaan atau penambahan bisa langsung menuju kolom komentar.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss