Tuesday, April 2, 2013

warih Buat Aplikasi iPhone Android dengan Mudah menggunakan iBuildApp azik

Buat warih Buat Aplikasi iPhone Android dengan Mudah menggunakan iBuildApp azik - terbaru emnarik mantab maximal ajib azik sekali ada dari warih Buat Aplikasi iPhone Android dengan Mudah menggunakan iBuildApp azik.

Langkah pertama tentu saja anda harus membuka ibuildapp.com. Setelah itu, klik “Create Your App Now!” (tombol berwarna hijau yang terletak di sisi kanan). Bila anda belum memiliki akun di iBuildApp, anda harus registrasi dulu. Anda bisa mendaftar untuk membuat akun baru atau login melalui Facebook.
Setelah mendaftar dan berhasil Login, anda akan mendapati sebuah tombol bertuliskan Create App. Kemudian klik saja dan akan keluar sebuah perintah radio button yang mengelompokkan jenis aplikasi yang hendak dibuat, apakah native untuk iPhone, Android, iPad atau Web Apps.
ibuildapp

Berikutnya anda akan diminta memilih template buat aplikasi iPhone Android yang akan dibuat. Template yang tersedia adalah :

  • Bar & Restaurant : Aplikasi informasi tentang bar dan restoran, khususnya tentang profil, menu, dan galeri foto bar/resto.
  • Business/Small Business : Aplikasi berisi profil perusahaan, bisa menunjukkan lokasi kantor sesuai Google Maps.
  • E-Book : Aplikasi publikasi buku online.
  • Gallery : Aplikasi koleksi foto dan video.
  • Healthcare: Aplikasi untuk perusahaan klinik kesehatan, misalnya memberikan tips kesehatan untuk pelanggan.
  • Music: Aplikasi untuk artis/musisi/band, memberikan jadwal konser, promosi lagu baru, dan lain-lain
ibuildApp-Pilih
Pada cara buat aplikasi iPhone Android ini, di layar akan langsung ditampilkan preview dari aplikasi yang bersangkutan. Jadi anda bisa langsung melihat perubahan-perubahan yang terjadi.
Dari template yang anda pilih tadi, ada beberapa hal yang bisa disunting. diantaranya :
  • Gambar latar belakan aplikasi
  • Gambar Logo Perusahaan
  • Menu Navigasi
  • Konten
Penggantian gambar bisa dilakukan dengan mengunggah gambar yang ada di komputer. Penyuntingan tombol bisa dibuat dengan menghapus tombol atau menyunting teks serta gambar latar belakang tombol.
Penghapusan dilakukan dengan mengklik ikon tanda silang merah. Sedangkan penyuntingan dilakukan dengan mengklik ikon bergambar kertas dan pensil berwarna hijau.
Untuk menambahkan konten, klik menu navigasi yang ada pada simulator. Dengan mengklik menu tersebut, anda akan dibawa ke halaman yang digunakan untuk menyunting konten. konten diketikkan pada area kontrol yang menyerupai sebuah teks editor.
Halaman yang digunakan untuk menampilkan konten secara default memiliki format HTML, tetapi anda bisa menggantinya dengan format lain.
Untuk menyunting halaman yang lain, kembalilah ke halaman untama dulu dengan mengklik tombol Back/Home pada simulator.
Setelah tampilan dan konten siap, klik tombol Continue yang terletak di bagian bawah halaman iBuildApp. Langkah berikutnya menentukan setting aplikasi. Anda bisa menentukan target platform, splash screen, format jam, serta advertisement.
Selanjutnya penentuan informasi aplikasi. Anda akan diminta untuk memberikan informasi mengenai aplikasi yang dikembangkan seperti kategori aplikasi, situs pengembang, logo, dan lain-lain.
Langkah terakhir adalah publikasi buat aplikasi iPhone Android anda. Harap diperhatikan bahwa aplikasi ini ada embel-embel iklan dari iBuildApp. Kalau ingin embel-embel itu hilang. Anda bisa membayar sekitar US$50.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss