Tuesday, April 2, 2013

warih trik buat Halaman / Pagination Postingan di WordPress azik

warih trik buat Halaman / Pagination Postingan di WordPress azik - terbaru menarik mantab ajib azik ada dari warih trik buat Halaman / Pagination Postingan di WordPress azik.
Beberapa saat lalu teman saya bertanya. Bagaimana sih merapikan postingan kita yang terlalu panjang isinya? Biar bacanya enak, loadingnya cepat, kerapiannya terjaga dan yang utama isi dari artikel saya sampai kepada pembaca.
Jawaban dari pertanyaan diatas adalah dengan menggunakan Pagination atau pembagian halaman. Disini saya akan memberikan tutorial membuat Halaman / Pagination Postingan di WordPress. Semoga berguna bagi kita semua

Cara Membuat Halaman / Pagination Postingan di WordPress

  1. Masukkan potongan kode berikut di tempat yang akan ada bagi halamannya. Masukkan pada mode HTML editor / Text untuk WordPress terbaru. Jangan di masukkan di mode visual.
    <!--nextpage-->
  2. Jika theme anda belum support pagination halaman posting (belum ada kode pagination di file single.php), tambahkan kode berikut ini ke dalam file single.php :
    <div><?php wp_link_pages('Pages : ', '', 'number'); ?></div>
  3. Untuk mempercantik tampilan dari nomor halaman yang telah dibuat, anda bisa menambahkan kode CSS berikut ini ke dalam file CSS yang anda gunakan.
    .wp_page_numbers {font-weight:bold; margin-top:10px} 
    
    .wp_page_numbers a {background:#dbe7f0; padding:3px 5px 3px; margin-left:3px; margin-right:3px; color:#333; border:1px solid #949191; border-radius:6px 0 6px; -moz-border-radius:6px 0 6px; -webkit-border-radius:6px 0 6px; box-shadow:2px 2px 2px #b3b3b7; -moz-box-shadow:2px 2px 2px #b3b3b7; -webkit-box-shadow:2px 2px 2px #b3b3b7; } 
    
    .wp_page_numbers a:hover {text-decoration:none; border:2px solid #002cba; background:#97a3c7; -webkit-transition:margin-left 1s ease,background-color 1s ease; -moz-transition:margin-left 1s ease,background-color 1s ease; -o-transition:margin-left 1s ease,background-color 1s ease; transition:margin-left 1s ease,background-color 1s ease; }
  4. Hasil dari Halaman / Pagination Postingan di WordPress akan seperti ini.
    pagination
  5. Page break atau pagination halaman atau membagi postingan ke dalam beberapa halaman ini ternyata berpotensi untuk munculnya duplikat kontent di Google Webmaster Tool. Untuk mencegahnya silahkan tambahkan script berikut ini di file robots.txt yang ada di root direktori hosting :
    User-agent: Googlebot
    Disallow: /*/2*
    Disallow: /*/3*
    Disallow: /*/4*
    Disallow: /*/5*
    Disallow: /*/6*
    Disallow: /*/7*
    Disallow: /*/8*
    Disallow: /*/9*
    Disallow: /*/10*
    Itu diasumsikan jika sebuah postingan dibuat sampai 10 halaman, jika lebih, bisa anda tambahkan nomor halaman yang akan dicegah untuk diindek di bawahnya, misalnya Disallow: /*/11* dan seterusnya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss