Tuesday, April 2, 2013

warih tips cara Memotret Siluet. Siluet azik

warih tips cara Memotret Siluet. Siluet azik - terbaru menatrik mantab sekali ada dari warih tips cara Memotret Siluet. Siluet azik.

Siluet adalah foto dengan objek utama gelap total dengan background yang terang. Memotret siluet tidaklah sesulit yang dibayangkan, asal anda tahu langkah-langkahnya insya Allah dapat tuh foto siluet.

Berikut 5 Tips Memotret Siluet :

  1. Matikan Flash.
    Yang pertama dan terpenting adalah flash di kamera anda harus dalam kondisi off. kalau tidak, kamu akan mendapatkan foto biasa karena objek utamanya tidak jadi gelap. :D
  2. Cari kondisi pencahayaan yang tepat (backlight).
    Untuk menghasilkan foto siluet, background harus lebih terang dibandingkan objek utama. Itulah kenapa kebanyakan foto siluet dilakukan saat sunset atau sunrise, di mana matahari sebagai sumber cahaya ada di belakang objek yang ingin difoto.
  3. Carilah objek yang bentuknya menarik.
    Foto siluet akan sangat menonjolkan bentuk objek utama, oleh karena itu carilah objek dengan bentuk yang menarik dan memiliki karakter yang kuat.
  4. Carilah background yang tepat. Untuk mendapatkan siluet, anda harus menemukan background yang lebih terang. Usahakan juga untuk mendapatkan background yang menarik, tapi juga tidak ramai sehingga objek utama terlihat sangat menonjol. Langit dan pantai adalah contoh favorit.
    tips-memotret-siluet
  5. Ukur eksposur dengan tepat. Sebisa mungkin gunakanlah Mode manual Eksposur. Set metering di spot metering. Lakukan pengukuran di daerah background yang paling terang. ubahlah kombinasi aperture dan shutter speed sesuai dengan hasil metering (aperture besar untuk background yang agak kabur dan aperture kecil untuk background yang tajam). Setelah menentukan aperture dan shutter speed yang dipilih, arahkan kamera ke objek utama. Aturlah yang terbaik dan tentukan fokus di objek utama, baru kemudian dipotret.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss