Friday, May 3, 2013

warih Modif Yamaha Byson red medan azik

warih Modif Yamaha Byson red medan azik - terbaru sekali ada dari warih Modif Yamaha Byson red medan azik.

Modif Yamaha Byson, 2012 (Medan)

Yamaha Byson, Teruji Medan Padang Cuy!

Buat tampilan supermoto, biasanya basic motor yang dipilih masih bergenre besutan trail. Ibarat sulap, tinggal ganti ban aspal aja nyawa supermoto sudah tampak. Rupanya tidak begitu dengan pemikiran Riat. Buat ngejar tongkrongan, enggak harus andalkan motor yang basisnya penggaruk tanah.

Nih, buktinya! Dengan Yamaha Byson miliknya, lajang asal Medan, Sumatera Utara ini justru lebih percaya diri dengan tampilan anyar yang jauh lebih kekar.

“Sudah terlanjur beli Yamaha Byson, jadi sekalian aja dimodifikasi bergaya supermoto,” ujar Riat yang ubahan motornya justru lebih dekat tampilan street fihgter.

Alhasil, hampir seluruh body bawaan Byson enggak ada yang dipakai lagi. Jadi yang tersisa, tinggal rangka berikut mesin yang menempel dan kaki-kaki. “Gue hanya menyisakan tangki asli Byson biar identitasnya enggak hilang,” sambar Muhamad Andri Farizki dari bengkel Supermoto Corner, Medan yang mengerjakan ubahan modifikasi Byson.
Buat ngisi bagian bodi, lantas saja Byson diberi pemanis rangka teralis. Desainnya bergaya ala Ducati. “Pipa tubular ini modelnya knock down. Jadi, bisa dilepas kapan aja,” lanjut Boy, sapaan akrab builder berpotongan rambut nyentrik ini.

Mulai dari rangka tengah sampai buntut belakang, dibikin manis lewat tampilan rangka teralis. “Ini yang bikin tampilan motor jadi lebih ringkas tapi tetap berotot,” timpal Riat yang masih mengandalkan headlamp bawaan Byson.

Nah, biar tongkrongan motor lebih jangkung ala supermoto. kaki-kaki standar masih tetap diandalkan. Tapi, sok depan ditambah peninggi sok pada bagian teleskopiknya sekitar 15 cm. Teknik yang sama, dipakai buat suspensi belakang.

“Meski jangkung, tapi motor masih nyaman dikendalikan,” ujar Riat yang sudah menguji Byson untuk turing dengan rute Medan-Padang-Medan pada event turing Supermoto Owner Group pada penghujung tahun lalu. (motorplus-online.com)
 
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Comet 120/60-17
Ban belakang : Comet 150/70-17
Knalpot  : Custom
Tromol  : Kawasaki KLX 150S
SupemotoCorner : 0813-62365959
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss