Monday, May 6, 2013

warih Cara Mengembalikan Data Hilang karena terhapus atau terformat azik

warih Cara Mengembalikan Data Hilang karena terhapus atau terformat azik - terbaru memuaskan sekali ada dari warih Cara Mengembalikan Data Hilang karena terhapus atau terformat azik.


Setidaknya ada 3 alasan sebuah data hilang dari komputer atau media storage yaitu terhapus, terformat dan tertimpa (overwriting) dengan data lain. Untuk data hilang karena terhapus atau terformat biasanya masih dapat dikembalikan (recovery) dengan software recovery data. Sedangkan untuk kasus data hilang dan telah tertimpa dengan data lain maka kesempatan untuk dapat dikembalikannya sangat kecil.

Apabila Anda sedang mencari cara untuk mengembalikan data yang hilang, terhapus atau terformat dari hardisk atau media storage lain seperti memory card dan USB Flashdisk, Anda bisa menggunakan sebuah software recovery data yaitu Recuva. Software Recuva ini terdapat tiga versi yaitu Free, Home User dan Business Edition.

Recuva adalah sebuah software recovery data seperti Pandora Data Recovery Software yang mendapatkan rating cukup bagus dari banyak pengguna. Ketika mencoba program ini saya mendapatkan interface yang simple dan mudah digunakan. Tampilan wizard-nya akan membantu kita untuk me-recover berbagai jenis data yang hilang seperti file music, archive, email, document dsb.

recovery data

Yang menarik meskipun recuva dibuat untuk mengembalikan data yang hilang, tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk benar-benar menghapus file secara permanen dengan menggunakan beberapa metoda seperti metoda gutmann yang telah terbukti dapat menghapus file secara permanen seperti pada aplikasi eraser.  Untuk menggunakannya cukup klik kanan file yang dikehendaki pada tampilan recuva, kemudian pilih "Secure Overwrite Highlighted"

Dalam pengaturan yang lebih advanced,  kita bisa mengatur berbagai opsi seperti menentukan "kedalaman" proses scaning file (deep scan), metoda overwriting files dan sebagainya. Oh ya, terdapat versi portabel dari aplikasi ini sehingga bisa kita gunakan langsung dari USB Flashdisk. Recuva juga compatible dengan semua versi Windows.

Download Software Recovery Data - Recuva - disini
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss