Monday, May 6, 2013

warih Hapus File Secara Permanen dengan Eraser azik

warih Hapus File Secara Permanen dengan Eraser azik - terbaru sekali menarik ajib mantab ada dari warih Hapus File Secara Permanen dengan Eraser azik.


Ketika suatu file dihapus dengan perintah delete pada windows, file tersebut sebenarnya masih terdapat pada hardisk komputer. Bahkan ketika kita telah membuangnya dari Recycle Bin, file tersebut masih dapat dikembalikan dengan menggunakan aplikasi data recovery.

Nah, bagaimana kalau suatu saat kita ingin menghapus data pada hardisk secara permanen, misalnya hardisk hendak kita pinjamkan dan kita ingin beberapa data pribadi pada hardisk tersebut untuk dihapus secara permanen, sehingga tidak dapat dikembalikan bahkan dengan aplikasi pihak ketiga sekalipun ? Untuk menghapus data secara permanen itu kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Eraser.

Sesuai namanya, aplikasi Eraser berguna untuk menghapus data (file atau folder) pada komputer secara permanen sehingga tidak bisa dikembalikan lagi. Pada prinsipnya, Eraser ini akan menghapus data secara berulang-ulang menggunakan pattern terpilih untuk memastikan data yang dihapus tidak bisa dikembalikan lagi. Aplikasi Eraser bersifat gratis dan dapat dijalankan pada Windows XP (with Service Pack 3), Windows Server 2003 (with Service Pack 2), Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7 and Windows Server 2008 R2

Berikut cara menghapus data secara permanen menggunakan Aplikasi Eraser:
  1. Download Aplikasi Eraser disini
  2. Setelah diinstal, akan terdapat menu Eraser apabila kita meng-klik kanan pada file atau folder.

    hapus file secara permanen dengan eraser

  3. Untuk menghapus file atau folder tersebut, kita tinggal klik Erase atau Erase On Restart
Selain dapat diakses dari menu konteks seperti langkah diatas, apabila kita klik icon shortcut Eraser pada desktop maka kita akan dibawa pada jendela Erase Schedule yang lebih advance. Disini kita bisa membuat beberapa task (tugas penghapusan) untuk beberapa file atau folder.

Aplikasi Eraser sendiri mempunyai 14 metoda penghapusan file, dimana metoda Gutmann dipilih sebagai metoda default. Metoda Gutmann merupakan pola penghapusan file yang dikembangkan oleh Peter Gutmann yang sudah terbukti cukup ampuh untuk menghapus data penting secara permanen yaitu dengan cara aplikasi ini akan menimpa file yang sudah dihapus berkali-kali (35 kali) sehingga data tidak bisa dikembalikan lagi.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss