Friday, May 3, 2013

warih Compression Tester, Bukan Untuk Ukur Rasio Kompresi azik

warih Compression Tester, Bukan Untuk Ukur Rasio Kompresi azik - terbaru memuaskan sekali ada dari warih Compression Tester, Bukan Untuk Ukur Rasio Kompresi azik.


Jangan salah sangka lho! Ada juga alat yang buat ukur kompresi. Tetapi, bukan buat ukur rasio kompresi engine. Melainkan hanya tekanan kompresi saja. Ya, compression tester.

Alat ini dioperasikan lewat derat busi. Nantinya, alat ukur ini akan memberikan satuan tekanan alias Psi di ruang bakar. Jadi, bukan rasio kompresi.

"Penggunaan alat ini lebih tepatnya untuk mengukur terjadinya kecoboran kompresi. Misalnya di motor sebelum balap dan sesudah balap,” ujar Mariasan Kocek yang pembalap tapi juga ahli korek engine.

Setelah dipakai balap, biasanya kompresi akan turun. Pakai alat ini, lebih mudah mengeceknya. Misal yang sebelumnya 23 Psi, turun jadi 20 psi. Setelah tahu jumlah penurunan, tinggal servis atau perbaikan lagi di engine.

Bukan yang satuannya 1 banding sekian.. Kalau menghitung rasio kompresi sudah diulas pada artikel sebelumnya. Silahkan klik di sini . Jangan salah sangka lagi ya! (motorplus-online.com)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss