Monday, May 6, 2013

wearih Best Free PDF Creator and Converter azik

wearih Best Free PDF Creator and Converter azik - terbaru sekali ada dari wearih Best Free PDF Creator and Converter azik.


File dalam format PDF (Portable Document Format) merupakan salah satu format file yang paling banyak digunakan untuk pertukaran dokumen di internet. Di layanan dokument sharing seperti sribd, buku manual, ebook sampai formulir pendaftaran online hampir semuanya dibuat dalam format PDF.

Apa itu PDF (Portable Document Format)?

Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi.

PDF pernah menjadi format Adobe proprietary untuk keperluan pertukaran dokumen digital tetapi diterima pada tahun 2008 oleh ISO sebagai standar terbuka.

Bagaimana cara membuat Documen PDF

Saat ini sangat mudah untuk membuat file dalam bentuk PDF. Program pengolah dokumen seperti Microsoft ffice 2007 (dengan tambahan add in) dan Microsoft Office 2010 dapat mengubah dokumen ke PDF dengan cara save as PDF atau publish to PDF.

Lalu bagaimanakah untuk membuat dokumen PDF dari aplikasi yang tidak menyediakan fitur save as PDF?

Salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk meng-convert berbagai dokumen ke PDF adalah dengan menginstall aplikasi "Virtual PDF Printer" yang berfungsi sebagai PDF Creator / Converter. Dengan aplikasi ini kita cukup melakukan perintah print,lalu pilih Virtual PDF Printer yang tersedia. Dokumen kemudian akan diconvert dalam bentuk PDF.

Best Free PDF Creator and Converter

free pdf creator and converter

Berikut ini adalah beberapa software aplikasi "Virtual PDF Printer" yang saya pilih berdasarkan kriteria mempunyai interface yang simple sehingga mudah digunakan, high quality printout, mempunyai fitur enkripsi untuk proteksi dokumen dan yang bersifat gratis tentunya :)
  • Print2PDF Free
    Completely free print to PDF creator with multiple digital signing and trusted time-stamping.
  • PDFCreator
    The free PDF Creator and Converter.
    PDFCreator is a free tool to create PDF files from nearly any Windows application.
  • PDF24 PDF CreatorThe PDF software is a free PDF creator to create PDF files from any type of document.
  • Bullzip PDF Printer
    The Bullzip PDF Printer works as a Microsoft Windows printer and allows you to write PDF documents from virtually any Microsoft Windows application.
  • PDF reDirect
    Create, Merge, Encrypt, Optimize, and Preview PDF Files.
  • PDF Printer 2009
    PDF Printer 2009 is a free tool for high-quality PDF creation, installed as a “PDF Printer”. This enables virtually any Windows applications to create professional quality PDF documents – with just a push of a button!
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss