Monday, May 6, 2013

ewarih Mengenal Wireless Router Linksys WRT54GL azik

ewarih Mengenal Wireless Router Linksys WRT54GL azik - terbaru menarik ada dari ewarih Mengenal Wireless Router Linksys WRT54GL azik.


Meneruskan postingan sebelumnya tentang mengenal wireless access point, dalam postingan ini saya akan mencoba me-review sebuah Access Point yang cukup popular, setidaknya yang sering saya pake :) untuk sharing koneksi internet atau membuat jaringan Wireless LAN dalam ruangan tertutup yaitu Linksys WRT54GL.

Linksys WRT54GL merupakan Wireless Broadbrand Router yang didalamnya terdapat 3 fungsi dasar yaitu sebagai Access Point (54Mbps Wireless-G / 802.11g dan 11Mbps Wireless-B / 802.11b), sebagai Switch yang terdiri dari 4 port full duplex 10/100 Ethernet dan sebagai Router yang berfungsi untuk memanage dan sharing koneksi internet.

linksys WRT54GL

Berikut fitur-fitur bawaan Linksys WRT54GL:
  • All-in-one Internet-sharing Router, 4-port Switch, and 54Mbps Wireless-G (802.11g) Access Point  
  • Shares a single Internet connection and other resources with Ethernet wired and Wireless-G and -B devices  
  • Push button setup feature makes wireless configuration secure and simple  
  • High security: TKIP and AES encryption, wireless MAC address filtering, powerful SPI firewall  
Seperti terlihat pada gambar diatas, access point ini memiliki dua konektor antenna RP-TNC eksternal yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja access point, 1 port untuk koneksi kabel ke internet (WAN), 4 Port ethernet switch dan sebuah tombol reset. Untuk mengkonfigurasi Linksys WRT54GL kita bisa menggunakan web browser seperti Mozilla firefox dengan alamat default 192.168.1.1 dengan user admin dan password kosong.

Salah satu keunggulan dari Linksys WRT54GL ini adalah selain dari harganya yang terjangkau (saat ini sekitar Rp 600.000) juga bisa kita upgrade firmware-nya dengan DD-WRT sehingga menambah kemampuan dari wireless router tersebut dari fungsi bawaannya yang sebatas access point menjadi  sebuah WDS / Repeater dan juga tambahan fitur-fitur yang lain seperti bandwidth management.

Dalam catatan saya berikutnya, mudah-mudahan bisa mengeksplor lebih jauh tentang Wireless Broadband Router Linksys WRT54GL dan bagi temen-temen yang punya catatan atau pengalaman seputar access point ini saya tunggu sharing-nya ya..
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss