Monday, May 6, 2013

warih Restore File menggunakan ShadowExplorer azik

warih Restore File menggunakan ShadowExplorer azik  - terbaru memuaskan sekali ada dari warih Restore File menggunakan ShadowExplorer azik .


Masih berkaitan dengan postingan kemaren tentang memanfaatkan feature Shadow Copy Windows 7, kali ini saya akan menggunakan salah satu software aplikasi yang berfungsi untuk melihat semua file atau folder yang dibuat oleh fasilitas Shadow Copy yaitu ShadowsExplorer.

Seperti telah kita ketahui sebelumnya, bahwa file-file backup yang dibuat oleh feature Shadow Copy ini dapat kita lihat dalam jendela proprties tiap-tiap file atau folder pada tab "Previous Version". Aplikasi ShadowExplorer dibuat untuk memudahkan untuk mengakses dan merestore data dari file-file backup tersebut.

Berikut cara restore file menggunakan ShadowExplorer:
  1. Download Aplikasi ShadowExplorer [disini].
  2. Install dan jalankan aplikasinya. Tampilan jendela ShadowExplorer kurang lebih seperti dibawah:

    restore previous version file menggunakan shadowexplorer

  3. Dari tampilan diatas kita bisa memilih untuk mengakses file-file backup berdasarkan waktu tertentu yang telah dibuat.
  4. Selanjutnya apabila kita ingin merestore file atau folder, kita tinggal klik kanan pada file atau folder tersebut dan klik Export.
  5. Tentukan lokasi penyimpanan dan klik OK.
Berdasarkan fungsinya tersebut program ini tentunya cukup membantu kita untuk mengakses dan merestore beberapa file yang kita kehendaki ke versi sebelumnya. Selamat mencoba..
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss