Monday, May 6, 2013

wearih Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet azik

wearih Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet azik - terbaru menarik ada dari wearih Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet azik.


Istilah Bandwidth sering kali kita denger ketika akan menggunakan layanan ISP yang menyediakan koneksi internet, misalnya saja suatu ISP menjanjikan suatu paket internet akan mendapatkan akses kecepatan internet atau bandwidth sebesar 384 kb/s untuk download dan 96 kb/s untuk upload, artinya dengan berlangganan paket tersebut kita akan mendapatkan kecepatan maksimal (up to) sebesar 384 kilo bit per second atau 48 kilo byte persecond  untuk download dan maksimal sebesar 96 kilo bit per second atau 12 kilo byte persecond (1 Bype = 8 bit).


Pengertian Bandwidth

Menurut Wikipedia, “Di dalam jaringan Komputer, Bandwidth sering digunakan sebagai suatu sinonim untuk data transfer rate (bit rate atau throughput) yaitu jumlah data yang dapat dibawa dari sebuah titik ke titik lain dalam jangka waktu tertentu (pada umumnya dalam detik). Jenis Bandwidth ini biasanya diukur dalam bps (bits per second). Adakalanya juga dinyatakan dalam Bps (bytes per second).

Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet

Untuk mengukur bandwidth atau kecepatan internet actual (upload dan download) yang saat ini kita dapatkan ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, diantaranya:
  1. Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet mengunakan layanan Bandwidth Meter, seperti speedtest.net, bandwidthplace.com dsb.
    Berikut hasil pengetesan yang saya lakukan menggunakan layanan speedtest.net dengan lokasi tujuan server masih berada di Jakarta.


  2. Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet dengan melihat pada saat download file.
    Kecepatan internet atau transfer rate secara actual juga bisa kita dapatkan ketika sedang mendownload suatu file.Gambar dibawah ini menunjukkan transfer rate sebesar 253KB/s saat saya mendownload file Mozilla Firefox.
    transfer rate internet

  3. Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet menggunakan Software Bandwidth Monitor
    Misalnya Bandwidth Meter Pro. Dengan software ini kita bisa memonitor dan me-record network traffic untuk Internet, LAN dan WAN. Versi trialnya bisa kita coba selama 15 hari. Klo mau yang gratisan bisa pake Networx

    bandwidth monitor
Mungkin itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk Mengukur Kecepatan Bandwidth Internet, Selamat Mencoba..
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss