Monday, May 6, 2013

warih Membuat Website Sederhana Dengan Dropbox azik

warih Membuat Website Sederhana Dengan Dropbox azik - terbaru memuaskan mantab ada dari warih Membuat Website Sederhana Dengan Dropbox azik.


Seperti telah kita ketahui bahwa Dropbox merupakan salah satu layanan file hosting yang menawarkan layanan cloud storage (tempat penyimpanan yang bisa diakses dimana saja lewat internet), sinkronisasi file (untuk memudahkan proses sinkronisasi data, kita bisa menggunakan dropbox client software yang mesti kita install perangkat komputer kita.) dan file sharing, lalu bagaimana caranya kita memanfaatkan dropbox untuk membuat website pribadi kita..?

Sebenarnya ada banyak layanan free online storage ini bahkan sekarang ini google-pun telah memiliki google drive yang dapat kita manfaatkan sebagai peyimpanan maupun backup data kita secara online. Tetapi saya sendiri masih lebih menyukai dropbox untuk meyimpan data maupun untuk berbagi file dengan orang lain. Selain interface yang simple, belum pernah menemui error dan yang akan kita lakukan sekarang, yaitu memanfaatkan dropbox untuk membuat website pribadi kita.

cara membuat website

Yang kita perlukan untuk membuat website sederhana kita adalah layanan file hosting dari dropbox dan bantuan layanan dari www.droppages.com untuk mempublikasikan website kita tersebut. Caranya sangat mudah,  Cukup buat folder di dalam folder Dropbox dengan nama situs kita diakhiri dengan droppages.com seperti misalnya yoursite.droppages.com. kemudian share folder tersebut dan isikan server1@droppages.com pada kotak collaborators.

Berikut langkah-langkah cara membuat website sederhana dengan dropbox dan droppages.
  1. Bagi yang belum punya dropbox silahkan buat account dan download dropbox clinet-nya disini.
  2. Setelah Dropbox client diinstall secara default akan membuat folder dropbox pada folder user kita, misalkan untuk yang menggunakan Windows 7 lokasinya terdapat di C:\Users\USERNAME\Dropbox.
  3. Download theme dari droppages untuk tampilan website kita.
  4. Buat sebuah folder, misalnya folder catatanteknisi.droppages.com, kemudian ekstrak dan masukan file-file dari theme yang telah kita download tersebut.
  5. Share folder tersebut, dengan cara klik kanan pada folder tersebut, pilih dropbox -  share this folder.
  6. Secara otomatis akan membuka website dropbox kita, kemudian isikan server1@droppages.com pada kotak invite collaborators to this folder..
  7. Buka email anda untuk mem-verifikasi share folder tersebut.
  8. Apabila telah selesai cobalah untuk mengakses website kita.
Itulah cara untuk membuat website dengan dropbox dan droppages. Jika Anda mencari cara untuk membuat website sederhana, mungkin DropPages bisa menjadi pilihan untuk Anda. Selamat mencoba..
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss