Monday, May 6, 2013

warih Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HND azaik

warih Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HND azaik - terbaru sekali menawan ajib azik ada dari warih Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HND azaik.


Sebelum sharing tentang Cara Reset Mikrotik RB 751U HnD ini saya akan mereview sedikit tentang Mikrotik RB 751U HnD yang merupakan salah satu Routerboard yang cukup baru dari Mikrotik dengan harga yang relatif murah tetapi memiliki semua kebutuhan sebagai router dan gateway untuk personal dan persusahaan SOHO.


mikrotik rb 751U HnD


RB751U-2HND memiliki 5 buah port gigabit ethernet, 1 buah Access Point embedded 2,4 GHz MIMO (sehingga tidak perlu lagi membeli produk Wifi Access Point dan Router secara terpisah), antenna embedded dengan penguatan 2,5 dbi, Wireless Tx Power sebesar 30dbm (setara dengan 1 Watt), daya yang cukup untuk bisa menjangkaun seluruh ruang di kantor Anda.

Apabila membutuhkan jangkauan yang lebih luas antena wireless dapat dihubungkan dengan antena omni, sectoral atau antena grid. Fitur lain yang tidak ada di jenis router indoor sebelumnya RB751U-2HND dilengkapi dengan satu buah port USB 2.0. Untuk berinternetan lewat USB Modem kita bisa menggunakan modem seperti USB modem Sierra Wireless Compass 885 dan Huawei e220. Di Forum Mikrotik bahkan dah ada yang sharing tentang penambahan antena wireless dengan USB WLAN TP-Link TL-WN722N.

Baiklah, seperti judul artikel kali ini, berikut adalah Cara Reset Mikrotik RB 751U 2HnD:
  1. Dari kondisi mati, tekan switch reset dengan lidi atau semacamnya, tahan. 
  2. Nyalakan RB 751U 2HnD, tetap tahan switch reset, tunggu sampai LED ACT berkedip, setelah berhenti berkedip, lepas lidi dari switch reset. 
  3. RB 751U 2HnD mestinya bisa diakses melalui ether2 s/d ether5 
Kalau reset tidak membuahkan hasil lakukan prosedur Netinstall, prosedur sama seperti di atas, hubungkan ether1 RB 751U 2HnD dengan ether laptop atau komputer. Jika di dalam Program Netinstall RB 751U 2HnD tidak terdetect, pastikan hal-hal berikut:
  • Pastikan tidak ada antivirus dan program sejenis yg bisa memblok netinstall
  • Matikan Firewall 
  • Pastikan IP ether laptop sdh satu subnet dengan setting di netinstall. 
  •  Coba dengan Laptop/Komputer lain
Demikianlah Cara Reset Mikrotik RB 751U HnD yang dapat  kita lakukan apabila Mikrotik RB 751U 2HnD tidak bisa diakses karena sistem OS dari routerbordnya yang rusak.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss