Friday, May 3, 2013

warih Modif Yamaha RX-King street oranye azik

warih Modif Yamaha RX-King street oranye azik - terbaru sekali ada dari warih Modif Yamaha RX-King street oranye azik.

Modif Yamaha RX-King, 2000 (Jakarta)

Yamaha RX-King, Street Fighter RX-Killer

Kalau biasanya Yamaha RX-King modifikasi dengan aliran racing look. Bisa juga belum lama kita lihat RX-King dengan tampilan café racer. Ini kali lain dari biasanya. Evnu Prastowo punya ide lain dengan modifikasi RX-King jadi beraliran street fighter tulen.

Tak ubahnya membunuh kesan jambret yang selama ini melekat pada motor sport garputala ini. “Motor sport zaman sekarang kan punya basis street fighter dengan bodi yang futuristik atau kaki-kaki kekar,” jelas Evnu Prastowo yang beken dipanggil Tole.

Perombakan mulai dari bodi. Wadah bensin alias tangki diganti punya Kawasaki Ninja 150RR. Untuk harmonisasi keseluruhan bodi, Tole membuat bodi fiberglass untuk cover bodi belakang dan sepatbor depan.

Ini yang bikin motor lebih eksklusif. Risikonya, rangka belakang dipotong 30 cm dan disambung lagi dengan rangka tambahan yang agak menjulang tinggi. “Rangka standar RX-King yang datar nggak cocok dengan bodi barunya. Jadi, dudukannya juga dibuat ulang menyesuaikan,” kata builder religius ini.

Hal lain yang perlu disiasati yaitu pemasangan tangki Ninja 150RR. “Dudukan tangkinya sama saja ada dua. Tapi, dudukan belakang perlu penyesuaian ulang biar pas dengan deltabox yang terbuat dari pelat besi,” jelas Tole sambil bilang tebal pelatnya 2 mm.
Kelar bikin bodi baru, Tole fokus pada area kaki-kaki. Dengan penampilan street fighter ini upside down aftermarket ikut dipasang. “Lumayan menambah gahar. Ditambah dengan piringan cakram lebar dan kaliper dari Aprilia RS125,” bilang Tole.

Kemudian swing arm pakai aftermarket dengan konstruksi sistem monosok. Sedikit putar otak untuk mengakalinya. Dudukan peredam kejut belakang tunggal ini dibuat se-presisi mungkin pada rangka tengah.

“Dudukan monosok dibuat dengan konstruksi kuat. Setelah itu, baru pasang swing arm ke rangka dengan bushing-nya dibikin lebih tebal,” jelasnya.

Untuk menunjang pengendalian handling yang mantap, setang juga harus diganti. “Kaki-kaki besar dan dan rangka belakang setelah dipotong, otomatis gaya berkendara juga berubah dari standar. Saya pakai setang Fatbar,” kata Tole.

Tampilan barunya ini memang lebih fresh. Unik karena motor 2-tak sudah jarang seliweran di jalanan dengan ubahan seperti ini. “Biasanya kan motor sport 4-tak, tapi kali ini RX-King bisa tampil beda,” senang Tole dari Jl. Serdang Baru Raya No.7, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Era motor 2-tak memang sudah lewat. Tapi buat modernisasi, RX-King ini pun aplikasi electric starter. Makin praktis! Jadi, bisa disebut pembunuhan karakter jambret yang selama ini melekat dong. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70-17
Ban belakang : Swallow 140/60-17
Headlamp : Yamaha V-Ixion
Monoshock : Yamaha Scorpio
Thole Motor : 0811-872325
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss