Friday, May 3, 2013

wariuh Modif Yamaha V-Ixion Lightning merah jantan azik

wariuh Modif Yamaha V-Ixion Lightning merah jantan azik - terbaru sekali memuaskan sekali ada dari wariuh Modif Yamaha V-Ixion Lightning merah jantan azik.

Modif Yamaha V-Ixion Lightning, 2012 (Slawi)

Yamaha V-Ixion Lightning, Tetap Inginkan Fairing

Sebagai kendaraan yang tergolong baru, V-ixion Lightning sudah memiliki tampilan yang memukau. Tentu saja, lewat ubahan bodi dan fitur terbaik yang ditawarkan Yamaha untuk jenis spot menengah buat melawan Honda CB150R Streetfire.

Namun menurut Hantoro asal Slawi, Jawa Tengah, hal tersebut belum cukup. Tak heran jika motor nol kilometer alias dari dealer malah diantar ke Wins Paddock (WP) Purwokerto untuk dimodifikasi.

“Arahnya mengacu pada jenis sport bike balap, bukan seperti Yamaha R-15. Full fairing, namun tetap menonjolkan ciri Yamaha V-ixion Lightning. Makanya tangki dan bodi belakang saya pertahankan,” cuap Siswo Winoto. Doi, modifikator sekaligus pemilik rumah modifikasi WP.

Builder akrab disapa Wiwin ini meramu bentuk dan dimensi agar tidak mengubah konstruksi bawaan motor. Sebab, semua komponen asli masih nempel. Hanya dikasih fairing dan tambahan pada buntut belakang bagian bawah. Itupun, sistem kondom. Sehingga tidak merusak bodi aslinya.

Yang sedikit sulit, mengukur dimensi fairing yang akan diaplikasi. Sebab harus proporsional dan tidak kedodoran. Jika kekecilan akan terlihat kurang bagus dan jika terlalu besar kaki-kaki standarnya akan terlihat kecil. Makanya, Wiwin keliling tujuh pusingan buat meramu racikan yang pas untuk bentuk bodi.
Seperti penerapan headlamp Honda Vario pada bagian depan. Komponen ini dinilai paling sesuai dimensi yang diharapkan. Tidak terlalu besar, sehingga akan merusak konsep. “Lampu depan ini digabungkan dengan visor windshield kawasaki Ninja 250. Bentuknya cocok. Hanya disesuaikan dengan bentuk fairing yang landai,” papar builder dari Jl. Sunan Ampel No. 9, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Bentuk bodi asli V-ixion yang berlekuk memberikan ide kreatif pada desain fairing bagian tengah dan bawah. Detail seperti corong airscoop di bawah lampu, memiliki korelasi dengan tampilan bodi fairing tengah yang memiliki aksen berlekuk juga. Makin padat, bentuk fairing bawah sengaja dibuat terkesan terbelah. Tujuannya, menunjukan blok engine.

Desain serba lancip dan berlekuk ini, juga merambah pada bagian sepatbor depan. Dimensinya sedikit dibuat sedikit lebih besar dan lebar. Bagian samping sepatbor dibuat lebih panjang 7 cm dari bentuk asli sepator bawaan motor. Yang menarik, Wiwin berikan sepatbor kolong untuk bagian buritan. Selain gaya, secara konsep, sepatbor kolong ini juga berfungsi menepis kotoran.

Finishingnya, builder yang jago karate ini mengguyur kelir fairing senada dengan warna asli sesuai STNK. Tentu saja harus rapi agar warnanya pas. Termasuk, jenis stiker yang dipakai pada bagian samping fairing. Sehingga, terlihat layaknya produk pabrikan. Maca cih? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Dunlop 90/80-17
Ban belakang: Dunlop 120/70-17
Knalpot: WP Product
Setang: Clubman
WP: 0815-4888-6755
 
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss