Friday, May 3, 2013

warih Modif Yamaha Mio Soul kuning azik

warih Modif Yamaha Mio Soul kuning azik - terbaru sekali ada dari warih Modif Yamaha Mio Soul kuning azik.

Modif Yamaha Mio Soul, 2009 (Cilacap)

Yamaha Mio Soul, Hasil Otodidak

Semangat juang lajang asal Cilacap Jawa Tengah ini layak dapat acungan jempol. Betapa tidak, banyak hal yang bisa dilakukan Tono secara otodidak. Lantaran bosan dan jenuh melihat tunggangan hariannya, lantas diubahnya atas nama gaul dan modifikasi tentunya.

Butuh proses lama untuk menyelesaikan modifikasinya. Hal ini dikarenakan keterbatasan alat dan pengetahuan yang dimilikinya. Meskipun demikian tak dijadikan hambatan berarti. Langkah awal membuat Yamaha Mio jadi tampil low rider. Caranya cukup dengan memasang undur-undur.

Selain itu ditunjang pula kaki-kaki yang padat. Seperti pelek belakang custom aplikasi dari punya mobil. Untuk pelek depan tinggal terap dari variasi. Dipilih yang memiliki palang atau balok yang mirip dengan pelek mobil yang sudah dipasang di roda depan.

Untuk ban depan dipasang dari FDR ukuran 90/80-14 yang dikombinasikan dengan pelek Rossi. Sedangkan di belakang, ban Delitire 140/60-14. “Paduan yang serasi dan seimbang kan bro?” tanya Tono.

Warga asli Negarajati RT 3/3 Cimanggu, Cilacap ini memasang seperangkat sound system. Hasil berguru ke beberapa rekan dan teman berbuah manis. Ilmu kelistrikan yang didapatnya langsung diterapkan agar bisa ajeb-ajeb di sepanjang jalan. Tentu saja hal ini membutuhkan proses trial and eror sebelum akhirnya hasil sempurna.
“Untuk memasang seperangkat sound system bermerek AA Tanaka dibutuhkan proses lama. Karena butuh dudukan dari fibergalass yang pas dan cocok untuk menopangnya,” lanjut pria berwajah seram namun ramah ini.

Sebagai langkah terakhir atau finising proses pengecatan dan kerapihan ubahan wajib dilakukan agar tunggangan terlihat semakin menarik. Dalam proses ini butuh waktu lumayan lama dikarenakan peralatan yang harus minjem ke temen.

“Menunggu teman selesai melakukan tugasnya, baru kompresor dan spray gun bisa dipakai mengecat,” jujur Tono.

Guyuran cat kombinasi blinken warna kuning cerah menempel sekaligus menjadikan tunggangan tono terlihat lebih muda dari sebelumnya. “Menyesuaikan STNK bro,... Biar aman dan nyaman di jalan kalo dipakai kemana-mana,” yakin Tono.

Inilah hasil kerja keras yang dijadikan sebagai kelinci percobaan. Menariknya setelah itu banyak rekan-rekan Tono yang menyambangi untuk mendandani tunggangannya. Tono pun bikin rumah modifikasi Tono Modified. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang: Custom
Knalpot: Honda Karisma
TM: 0877-36897-5513
 
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss