Friday, May 3, 2013

warih Modif Yamaha V-Ixion MOGE ala Ducati Monster azik

warih Modif Yamaha V-Ixion MOGE ala Ducati Monster azik - terbaru sekali memuaskan mantab memnawan sekali menakjubkan ada dari warih Modif Yamaha V-Ixion MOGE ala Ducati Monster azik.

Modif Yamaha V-Ixion, 2009 (Sragen)

Yamaha V-Ixion, Mengarah ke Ducati Monster

Basis Yamaha V-ixion coba dirombak demi dapatkan tampilan gagah ala Ducati Monster. Hasilnya, nampak di motor harian yang dipakai oleh Duwoh Hasono atau yang biasa disapa Mamad. Pria ini, seorang pengajar di PAUD Tunas Harapan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai seorang guru yang mengajar anak-anak usia dini, tidak mematikan kreatifitasnya untuk selalu menghasilkan karya-karya modifikasi. “Disamping mengajar, saya juga membuka bengkel modifikasi. Dan, motor ini hasil kreasi sendiri,” buka Mamad yang pede membawanya ke sekolah.

Sebagai maskot bengkel, pengetahuan dan keahliannya dicurahkan secara maksimal. Sehingga dari sisi kualitas material dan desain tetap bisa dipertanggungjawabkan. Disamping itu, motor ini juga dipakai sebagai untuk menarik konsumennya nanti.

Bicara modifikasi, V-ixion ini coba mengacu pada tampilan Ducati Monster. Terlihat dari desain deltabox yang model teralis dengan penggembungan di sektor tangki bahan bakar.

“Deltabox dari V-ixion tetap dipertahankan. Tapi, buat menyamarkan, dikasih kelir dengan warna hitam serupa dengan rangka,” bebernya.

Selanjutnya, sasis ‘tubular’ baru pun dibuatkan dari bahan pipa setebal 3 mm. Sedangkan untuk diameternya, dipilih sebesar 2 cm yang dirasa sudah mewakili tampilan gahar sang Monster.
Untuk penggembungan tangki, agar serasi dan proporsional dari segi tampilan, fiberglass dipilih untuk melapisi tangki asli. “Kita lakukan trial and error, karena tidak ada ukuran yang bisa kita gunakan sebagai acuan. Sehingga, desainnya kita serasikan dengan tampilan keseluruhan,” jelas lulusan STAIN Salatiga ini.

Sedikit mengalami kesulitan, ketika menentukan komposisi bahan pembuat fiber untuk mendapatkan kondom tangki yang kuat. “Untuk meramu serat fiber, memang belum mempunyai pengalaman. Jadi, harus diulang beberapa kali sehingga hasil yang didapatkan kuat dan tidak mudah patah,” tambah Lutfi, rekan Mamad yang turut andil dalam proyek ini.

Tampilan depan sudah mendukung sebagai Monster, berikutnya ubahan pindah ke sektor belakang. Untuk menonjolkan kesan street fighter, buritan mengalami pemapasan rangka sehingga motor terlihat lebih padat dan berisi.

“Untuk rangka belakang, dipotong 20 cm. Lalu, dibuat sedikit nungging dengan membuatkan dudukan baru untuk footstep belakang,” urai pria asli Sragen, Jawa Tengah ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 120/70-17
Ban belakang: Swallow 150/70-17
Setang: Yamaha Byson
Lampu: Custom
Duwoh: 0857-27969111
 
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss