warih Modifikasi CBR1000RR Superbike azik - terbaru sekali ada dari warih Modifikasi CBR1000RR Superbike azik.
Sentuhan untuk Modifikasi Honda CBR pun dimulai dari bodi yang memakai
model HRC Superbike series buatan rumah modifikasi Baru Motor Sport
(BMS). Tidak puas sampai di situ, pria yang mengaku baru 5 bulan bisa
kembali mengendarai motor setelah kecelakaan 8 tahun lalu, ini memasang
cover karbon pada frame, arm, sprocker, sepatbor belakang sampai pada
cover engine dari PUIG untuk menegaskan kesan sport. Agar lebih terlihat
mewah, aksen Gold tampak melekat pada CBR1000 melalui aksesori Rizoma pada handgrip, footstep, tabung oli rem (reservoir) depan dan belakang.

"Karena udah naik level, tentu saya juga mau tingkatkan akselerasinya,"
ujar pemuda yang maniak kecepatan ini dan sebelumnya punya CBR250R.
Maka itu, untuk mendongkrak kinerja dipasanglah Bazzaz fuel controller
(stage 1), Boom Bazzaz injection controller (stage 2), serta knalpot MGP
karbon.

Untuk menyelaraskan performa dan penampilan, kaki-kaki pun mendapat
ubahan. Pada garpu depan model up-side down dan monoshock belakang
menggunakan Ohlins TTX. "Nah, bagian pelek ini, spesial selain harga
yang fantastis juga cukup susah didapatnya," jelas anggota CBR Club
Indonesia ini melalui sini.

Roda depan menggunakan pelek full carbon BST Limited 3.5x17, lalu
6.25x17 untuk belakang, serta dibalut oleh ban Mettzeler Raceteck slick
120\70-17 depan dan 190\55-17 belakang. Untuk mengurangi kecepatan,
CBR1000 mengandalkan caliper rem Brembo cadmium nickel untuk depan dan
Brembo hp billet di belakang.

Wajar jika dikatakan untuk semua perubahan pada motor ini memakan angka
yang mencengangkan. "Untuk dapat penampilan kayak gini, kira-kira
budget-nya Rp 200 jutaan. Pembuatannya sih hanya 1 bulan karena semua
part-nya cukup mudah didapat,".