Friday, May 3, 2013

warih Yamaha Jupiter Z1 Kental Dengan Aura Balap azik

warih Yamaha Jupiter Z1 Kental Dengan Aura Balap azik - terbaru memuaskan sekali ada dari warih Yamaha Jupiter Z1 Kental Dengan Aura Balap azik.

Modifikasi-Jupiter-Z1-01

Saat peluncuran Jupiter Z1, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), juga memperkenalkan versi modifikasinya. Dari beberapa yang menarik perhatian adalah Yamaha Jupiter Z1 dengan warna orange ini.
Seperti informasi yangdi dapatoleh motorplus.otomotifnet, “Konsepnya racing sesuai dengan karakter Yamaha Jupiter series yang selalu berjaya di balap nasional,” ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community PT YIMM. “Untuk modifikasinya, kami dibantu oleh modifikator yang pernah menjuarai kontes modifikasi Yamaha Cuzztomatic 2011,” lanjutnya.
Nah, Modifikator yang di maksud adalah kang Yayank, pemilik rumah modifikasi 909 Hot Matic dari Bandung, Jawa Barat. Sang modifikator pun di tuntut bekerja cepat untuk menyelesaikan modifikasi Jupiter Z1 ini. “Biasa ordernya pasti sangat mepet, ini hanya satu minggu mengerjakannya,” bukanya.
Wah sangat mengesankan dan maksimal ya hasil modifikasinya, silahkan bro sekalian cek. Sedangkan untuk mengejar kesan racing, kaki-kaki langsung di ganti. “Pelek pakai aftermarket yang lebih lebar dari standar. Kebetulan bentuk palangnya sama seperti standar,” jelasnya sambil menyebutkan ukuran 2,15 inci untuk pelek depan dan 2,50 inci buat yang belakang.
Sesuai konsep racing, ban diganti Bridgestone Batllax dan dikawinkan dengan suspensi belakang keluaran Kitaco. Sedang yang depan hanya diganti tabung dengan aksesori dari Thailand. “Diskbrake-nya lebar pakai diameter 300 mm,” jelas modifikator yang bengkelnya ada di Jl. Cihampelas No.187, Bandung ini.
Terakhir soal warna, Yayank pilih kombinasi putih-orang agar tetap kalem tapi mencolok. “Catnya pakai Sikkens. Tapi untuk lampunya hanya dilapis cat hitam tipis, meski gelap nyala lampu masih bisa tembus,” terang Yayank.
Salah satu finishing yang bisa jadi inspirasi modifikasi adalah desain joknya. “Saya padukan bahan yang teksturnya mirip serat karbon. Selain itu, ada beberapa bagian yang dibuat terpisah. Seperti tonjolan di ujung depan jok dibuat terpisah dan dipasang belakangan. Efek 3D-nya makin nyata,” jelasnya panjang lebar.

DATA MODIFIKASI
Tuas Rem: Kitaco
Sokbraker Belakang: Kitaco
Silencer: Termignoni
909 Hot Matic : 022-9119 2090
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss