Friday, May 3, 2013

warih Alasan Honda Pindahkan Tombol Sein ke Posisi Paling Bawah azik

warih Alasan Honda Pindahkan Tombol Sein ke Posisi Paling Bawah azik - terbaru memuaskan sekali ada dari warih Alasan Honda Pindahkan Tombol Sein ke Posisi Paling Bawah azik.
Pada Honda CRF250L yang dipasarkan di Thailand, Jepan dan Eropa pun menggunakan formasi tombol yang sama.
Sejak 2009 silam, satu persatu semua motor baru Honda punya perbedaan formasi tombol di panel setang sebelah kiri. Kalau sebelumnya klakson ada di posisi paling bawah dan tombol sein ada di tengah, kini posisinya ditukar. Klakson jadi di tengah dan tombol sein ada di paling bawah.

Kalau yang belum terbiasa, atau lebih sering naik motor beda merek pasti akan kagok. Mau tekan tombol sein malah pencet klakson atau sebaliknya. Tapi seiring dengan makin banyaknya populasi sepeda motor Honda, perubahan ini sudah tidak terlalu jadi masalah.

Pertanyaannya, kenapa Honda melakukan perubahan ini, dan memilih berbeda dari pabrikan motor lainnya? Ternyata ada hubungannya dengan kemudahan mengoperasikan tombol sein.

"Menurut riset kami, posisi tangan di sebelah kiri lebih mudah menjangkau tombol di paling bawah. Oleh karenanya, tombol sein yang dipindahkan ke bawah," jelas Hadrianus Ary Yuanto, Analyst Safety Riding & Motorsport Department PT Astra Honda Motor (AHM).

"Honda ingin pengendara lebih mudah mengoperasikan tombol sein agar tetap aman saat berkendara," lanjut pria yang akrab di sapa Ary ini. Ya, tentunya karena sein adalah perangkat vital dalam keselamatan berlalu lintas.

Lampu kedip ini merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan pengendara lain di jalanan. Menunjukan keinginan untuk belok atau pindah jalur. Tanpa sein, pengendara lain tidak bisa mengetahui dan mengantisipasi gerakan yang akan kita lakukan.

Ternyata karena alasan safety bro! (motorplus-online.com)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss