Friday, May 3, 2013

warih Utilitas, Obat Lampu Rem Bermasalah azik

warih Utilitas, Obat Lampu Rem Bermasalah azik - terbaru sekali ada dari warih Utilitas, Obat Lampu Rem Bermasalah azik.

Lampu rem memberikan tanda bagi pengendara di belakang bahwa kita mengurangi kecepatan. Akan jadi masalah saat lampu rem menyala terus atau bahkan tidak mau hidup saat kita menekan tuas rem. Pengendara dibelakang bingung dan bisa terjadi hal yang tak diinginkan.

Kejadian sempat menimpa Honda Tiger milik Trisno Dirgantoro, sakelar lampu rem depan masalah “Ada yang tak beres dengan kelistrikan rem,” buka salah satu pengajar di jurusan Teknik Sepeda Motor SMK N 1 Tengaran, Kab. Semarang itu.

Pria yang sehari-hari berkecimpung dengan bongkar-pasang motor ini coba memberikan solusi. Sakelar rem depan dan sakelar rem belakang berbeda cara kerjanya. Tapi, prinsipnya sama, sama-sama memutus dan menghubungkan arus listrik.

Pertama, jika yang alami trouble sakelar lampu rem depan. Yang harus kita lakukan melepas sakelar rem yang ada di bawah ujung tuas rem. Selanjutnya buka menggunakan pengungkit, bisa pakai obeng min kecil. “Setelah terbuka kita bisa melakukan pengecekan pada kontak poinnya dan penekannya.

Kontak yang sudah kotor bisa dibersihkan dari debu dan kotoran lain. Jika sudah bersih pada bagian kontaknya selanjutnya periksa juga penekannya, biasanya kalau keausan sudah terjadi lampu rem akan hidup terus.

“Kalau pada bagian ini yang mengalami keausan bisa menambahkan plastic steel, sehingga saat tuas rem dilepas, penekan akan menekan sempurna,” bebernya.

Hati-hati saat membuka sakelar pengungkit. Jangan sampai komponen-komponen yang ada di dalam terlepas, akan menyebabkan kita kesulitan saat merakitnya karena kecil-kecil. (motorplus-online.com)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss