Friday, May 3, 2013

warih Modif Yamaha V-Ixion 10 bollywood

warih Modif Yamaha V-Ixion 10 bollywood - terbaru sekali mantab azik ajib india style modif motor ada dari warih Modif Yamaha V-Ixion 10 bollywood.

Modif Yamaha V-Ixion, 2010 (Tasikmalaya)

Yamaha V-Ixion, Ogah Terkesan Bollywood

Sejak ‘lahir’ Yamaha V-ixion sudah punya aura sporty. Tetapi, hanya karena modelnya yang tidak memakai fairing, akibatnya banyak bikers Tanah Air penikmat motor 150 cc injeksi ini mencontek desain ala V-ixion India alias Yamaha R15 buat acuan modifikasinya.

Berbeda dengan Iwan Kartiwan yang tak ingin ikut-ikutan ngemodif dengan model V-ixion ala negeri Bollywood. Alasannya sederhana, karena fairing yang dijual di pasaran terbuat dari fiberglass. “Makanya saya lebih senang memilih fairing Kawasaki Ninja RR yang terbuat dari plastik ABS agar lebih kuat dan ringan,” ujar pria asli Singapura, eh salah, maksudnya Singaparna, Tasikmalaya. Hehehe...

Tetapi, biar bentuk fairingnya tak sama ‘plek’ dengan Kawasaki Ninja RR, Iwan memboyong motor dan fairing tadi ke Ivan Kismanto. Selain teman, Ivan juga seorang modifikator.
Maka itu, fairing dimodif lagi. Caranya, dengan mengubah bentuk model lampu. “Fairing dicustom pakai bahan plastik tebal 4 mm,” sebut Ivan yang juga owners Wiguna Motor di Jl. Kalimati, Gg. Q No. 210, Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Efek dari pemasangan fairing itu, akhirnya merambah sampai ke bodi belakang. Untuk bodi belakang dipilih model bodi buntut yang mirip Kawasaki New Ninja 150. Tapi, agar bodi belakang tadi bisa nempel, kudu diberi dudukan pelat besi tebalnya 3 mm lewat cara dilas di sasis.

Beres mainan bodi, ternyata Ivan belum puas. biar terkesar kekar, kaki-kaki pun dijamah. Swing arm comot dari Cagiva Mito, sedangkan bagian depan masih mengandalkan sok aslinya. “Pakai sok aslinya juga motor tetap terkesan gagah,” jelas Ivan yang juga punya usaha jualan pakaian bikers berngaran X one Sport di Petokoan Pasar Pagi, Mangga 2, Lantai 3, Jakarta Barat itu.
Setelah semuanya beres, tinggal perangakat ciet yang perlu diubah. Tujuannya, agar motor nyaman jika diajak riding. Cakram depan, diganti piiringan aftermarket yang khusus buat V-ixion. Sedangkan bagian belakang, piringan dan kalipernya andalkan Suzuki Satria 120 R dan master remnya comot Kawasaki Ninja RR.

Gak sekalian beli Ninja?  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang: Dunlop 110/70-17
Ban depan: Michellin 160/70-17
Knalpot: R9
Handgrip: DBS
Miguna Motor: 0812-9647213
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss