Friday, May 3, 2013

warih Modifikasi Honda CR-V SQ : Andalkan Full Active Crossover azik

warih Modifikasi Honda CR-V SQ : Andalkan Full Active Crossover azik -terbaru memuaskan sekali ada dari warih Modifikasi Honda CR-V SQ : Andalkan Full Active Crossover azik.






Mengaplikasikan active crossover serta menggunakan produk standard tanpa upgrade pada tiap perangkatnya ternyata dapat menyajikan suara yang mewah pada Honda CR-V ini.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Banyak ubahan yang dilakukan dalam proses modifikasi sistem audio untuk menghadirkan suara yang mewah, namun fungsi originalitas mobil seperti bagasi tetap dipertahankan untuk menaruh barang-barang kebutuhan sang owner.
Honda CR-V Modifikasi SQ
“Jika melakukan modifikasi sistem audio terkadang fungsi bagasi tergeser sebagai tempat perangkat audio. Namun penempatan di mobil ini saya buatkan konsep yang simpel, sehingga fungsi bagasi tetap digunakan,” buka Maslim dari Basis Audio selaku eksekutor mobil.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Proses instalasi audio pada mobil Honda CR-V ini dilakukan beberapa tahap, namun langkah awalnya melucuti interior kabin mobil untuk dibubuhi dengan peredam seluruh bagian sebanyak satu lapis. Tujuannya mengurangi kebisingan yang dapat mengganggu suara dari sistem audio, serta mengurangi getaran yang timbul baik dari tiap speaker yang bersemayam.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Sementara, sebagai penyembur suara di sistem audio Honda CR-V ini mengandalkan speaker 3-way, kinerjanya tweeter dan midrange dibuat sudut yang ideal. “Arahnya dibuat off axis 30 derajat, lalu boks midrange dipadatkan dengan bahan dacron serta dilapis peredam, sehingga panggung tertata apik di dasboard,” tutur Maslim.
Honda CR-V Modifikasi SQ
“Kemudian midbass sangat riskan dengan getaran pintu yang dapat mengganggu hasil suara. Jadi untuk meminimalisirnya, kami akali dengan membuat dudukan yang rigid dan dilapis peredam 3 bagian, yaitu bagian luar, tengah dan dalam doortrim,” tambahnya.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Pindah ke subwoofer, sistem audio Honda CR-V ini disematkan 2 unit subwoofer berukuran 10 inci yang dioptimalkan dengan boks sealed bervolume 20 liter per boks-nya. “Posisi subwoofer diletakkan sejauh mungkin dari si pendengar. Lalu didalamnya dilapis peredam dan sedikit dacron. Sementara dudukan dibuat dari fiber agar subwoofer-nya kokoh,” tukas Maslim.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Sedangkan asupan daya menggunakan dua power 4-channel dengan dua metode, yaitu bi-amp dan bridge. ”Detailnya, semua main aktif, yaitu tiap 2 channel untuk men-drive tweeter, midrange dan midbass. Lalu suplai ke subwoofer 2-channel di-bridge dengan impedansi sebesar 2 ohm,” jelas Maslim.
Honda CR-V Modifikasi SQ
Dari modifikasi audio yang dibangun pada Honda CR-V ini akhirnya menuai prestasi dengan menyabet gelar runner up di kelas 35 Juta dan 65 Juta pada gelaran The 3rd JBL MS-8 Easy Tuning Contest 2013 pada 13-14 April 2013 kemarin.
Honda CR-V Modifikasi SQ

Honda CR-V

Head Unit : Sony XAV-741
Prosessor : JBL MS-8
Speaker : VOX FG6
Subwoofer : VIX VSII 10.4P
Power amplifier : VOX VK100.4S MKII (2 pcs)
Kabel RCA & Speaker : VOX
Peredam : VOX
Capasitor Bank : Vox CF 2
Volt Stabilizer : Volt Commander (2 pcs)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss