Sunday, March 31, 2013

warih alasan Yamaha New V-Ixion Dibuat Tanpa Kick Starter azik

warih alasan Yamaha New V-Ixion Dibuat Tanpa Kick Starter azik - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari warih alasan Yamaha New V-Ixion Dibuat Tanpa Kick Starter azik.
Apakah Anda tahu mengapa akhirnya Yamaha menciptakan New V-Ixion 2 jenis, yaitu dengan kick starter dan yang tanpa kick starter? Ini terkait desas desus yang beredar di masyarakat, yang awalnya mengatakan bahwa Yamaha New V-Ixion akan dirilis tanpa kick starter. Masyarakat ternyata protes, gelombang ketidak-sukaan terhadap rilisnya New V-Ixion tanpa kick starter inilah yang menjadi latar belakang akhirnya muncul 2 jenis New V-Ixion itu.
Yamaha New V-Ixion Tanpa Kick Starter
Berdasarkan banyak sumber di media baik cetak maupun online awalnya New V-Ixion Lightning akan dijual tanpa kick starter. Namun karena suara konsumen pecinta motor ini yang meminta untuk tetap ada kick starter cukup tinggi, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengalah, memilih memproduksi New V-Ixion dalam 2 varian berbeda demi mendapatkan apresiasi positif dari pecinta motor ini.
Kita melihat bahwa hampir semua sepeda motor terbaru dari berbagai merk telah dilengkapi dengan electric starter, oleh karena itu kick starter alias selahan engkol jarang dipakai. Nah, mari kita lihat, lebih kita cermati: motor-motor besar dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas dan yang telah mengusung multi silinder, selahan engkol sudah tidak bisa lagi digunakan. Bukankah ini sama dengan mobil, yang menghidupkan mesin hanya mengandalkan electric starter dan tidak ada masalah?
Nah, pada sisi inilah, hal ringan sebenarnya, yang masyarakat kurang mencermati. Untuk apa ada komponen jika tidak akan difungsikan karena ada cara yang lebih murah? Pada Yamaha New V-Ixion, sistem pengisian telah diperbarui yang mana aki tidak akan mudah tekor karena dilengkapi dengan sistem cut-off. Maka ketika aki sudah penuh, secara otomatis proses pengisian langsung dihentikan. Tujuannya agar aki tidak over charging yang membuat aki cepat rusak. Juga, seri ini dilengkapi dengan indikator aki di panel speedometer. Jika lampu indikator menyala, maka bisa segera dilakukan pengecekan. Oleh sebab itu, masalah aki tekor bisa langsung diantisipasi tanpa harus menunggu electric starter benar-benar mati. Demikian seperti yang disampaikan oleh M. Abidin, GM Technical Service YIMM. Apalagi, tanpa kick starter bobot motor jadi lebih ringan 1,8 kg.
Bandingkan harga komponen 1,8 kg itu: New V-Ixion dengan kick starter di lepas Rp 22,6 juta on the road Jakarta, dan yang tanpa kick starter dilepas Rp 22,4 juta. Hmm.. masyarakat Indonesia memang perlu lebih diedukasi.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss