Sunday, March 31, 2013

warih Motor Unik Berbentuk Siput dan Bertenaga Matahari azik

warih Motor Unik Berbentuk Siput dan Bertenaga Matahari azik - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari warih Motor Unik Berbentuk Siput dan Bertenaga Matahari azik.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, ide-ide kreatif semakin banyak bermunculan khususnya di dunia otomotif. Salah satunya adalah ide untuk membuat motor ramah lingkungan yang bebas BBM. Beberapa motor non BBM telah berhasil diproduksi di beberapa negara. Salah satu pabrikan motor di Spanyol, SunRed, baru-baru ini menyelesaikan rancangan sebuah motor bertenaga solar-cell atau lebih dikenal secara awam dengan sebutan tenaga matahari. Karena menggunakan energi cahaya, khususnya sinar matahari, motor ini tidak akan menimbukkan polusi udara ketika beroperasi. Selain itu, biaya operasionalnya pun hemat. Yang menarik lagi adalah bentuknya yang super unik. Motor rancangan SunRed ini mempunyai bentuk mirip dengan cangkang siput. Oleh karena itu motor ini kerap disebut sebagai motor siput.

Sepeda motor siput tenaga surya

Motor siput ini digerakkan oleh motor DC tipe brushless sama halnya dengan motor listrik pada umumnya. Walaupun menggunakan tenaga matahari, kecepatan motor ini tidak kalah jauh dengan motor bertenaga BBM. Motor ini bisa melaju sampai 50 km/jam. Kecepatan ini didapat dari energi matahari yang diserap oleh solar cell pada cangkang siputnya. Total permukaan cangkang siput adalah 3,1 meter persegi sehingga mampu menyerap banyak cahaya.
Motor siput tenaga matahariMotor siput

Motor teknologi inovatif terbaik

Motor ramah lingkungan berbentuk siput yang belum dinamai ini meraih penghargaan sebagai sepeda motor dengan teknologi inovatif terbaik pada ajang Auto Show International yang diselenggarakan di Barcelona baru-baru ini. Pemberian penghargaan ini bukan tanpa alasan. Bentuknya yang menyerupai siput ternyata dirancang dengan tujuan tertentu. Bentuk rumah siput yang melengkung ternyata berfungsi sebagai panel surya atau dinding solar cell untuk menerima energi matahari. Bentuk yang melingkar ini juga melindungi pengendara sekaligus badan motor. Bentuk ini berbeda dengan bentuk motor-motor lain yang juga digerakkan oleh tenaga matahari di mana ukurannya seringkali lebih lebar. Hasilnya, selain unik model motor ini juga ramping dan mengandung unsur aerodynamic. Tak salah jika motor rancangan SunRed ini menginspirasi pabrikan-pabrikan lain untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan baik motor maupun mobil secara inovatif.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss