Sunday, March 31, 2013

warih modifikasi kecepatan Ninja ziperrr

warih modifikasi kecepatan Ninja ziperrr - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari warih modifikasi kecepatan Ninja ziperrr.

Baru Berasa Geber Ninja Seorang teman yang sedang dalam masa penyembuhan akibat kecelakaan ketika mengendarai Kawak Ninja pernah berkelakar, “kalo naik Ninja ga jatuh, ga berasa pakai Ninja…”.
Pada saat itu saya sempat bingung memahami kelakarnya, terutama ketika melihat bahwa dua jari di tangan kirinya dibalut dan tidak dapat digerakkan.
Kawasaki Ninja memang telah menjadi salah satu ikon kecepatan pada segmen kendaraan roda dua. Hal inilah yang membuat biker yang satu ini akhirnya memboyong sebuah Kawak Ninja R lansiran 2004 ke rumahnya.
Bro bernama Arief yang tinggal di daerah Cimanggis ini rupanya masih merasa kurang puas dengan performa motor yang speknya masih standar pabrikan. Kemudian dengan bantuan temannya yang memiliki sebuah bengkel, maka dilakukanlah beberapa perubahan agar kemampuan motor dapat sesuai dengan apa yang diinginkannya.
Perubahan dibagi menjadi 2 segi yaitu, segi mesin dan non-mesin.
Images1944Pada segi mesin, Ninja R warna hitam ini telah mengalami beberapa pergantian parts guna meningkatkan kemampuan mesin.
Mahasiswa Fakultas Desain dan Seni Rupa, Universitas Trisakti ini, mengawali projek penyempurnaan dengan mengganti cylinder block dan cylinder head standar bawaan pabrik dengan block & head SuperKips PDK Gold yang kemudian mengalami Porting Polish pada block dan pemapasan pada head.
Sebagai kompensasi dari pergantian tersebut, maka ia juga mengganti Karburator standar motornya menjadi Keihin PWL 28 yang lebih akomodatif dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar mesin.
Pada awalnya, dia sebenarnya ingin mengganti dengan Karbu Keihin PWK 32, tetapi keinginan itu akhirnya ditunda dahulu karena saat ini motor masih digunakan sebagai kendaraan harian untuk bolak-balik kuliah. Untuk urusan gas buang, Arief percaya pada komposisi knalpot & silencer keluaran CMS. Bro yang juga mempercayakan Motul 510 sebagai oli samping Ninjanya ini,kemudian mengaplikasi Koil dari Yamaha YZ, CDI dari Suzuki RGR, dan busi NGK BP6ES guna menyempurnakan sistem kelistrikan motor.
Beralih ke segi non-mesin, Kawak Ninja R 2004 ini telah mengalami penggantian sprocket set dengan perbandingan 15:38. Untuk mendukung stabilitas handling motor, dilakukan pemasangan setang jepit variasi model drag, penurunan posisi peredam kejut depan hingga 7cm, dan pemasangan stabilizer pada segitiga kemudi.
Salah satu hal yang menarik dari motor ini adalah penggantian velg asli dengan velg jari-jari TK ukuran 17 pada roda depan dan 18inci untuk roda belakang.
Bro pemilik motor berpendapat bahwa penggunaan velg jari-jari yang berbahan aluminium tersebut lebih menunjang kecepatan karena bobotnya yang lebih ringan
Setelah melihat dan mendengar cerita mengenai sosok motor 2-tak 150cc ini, maka saya semakin memahami maksud kelakar yang diucapkan oleh teman saya mengenai Kawasaki Ninja.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss