Sunday, March 31, 2013

warih motor baru Yamaha New Jupiter Z1 azik

warih motor baru Yamaha New Jupiter Z1 azik - terbaru menarik mantab ajib azik sekali ada dari warih motor baru Yamaha New Jupiter Z1 azik.

Motor Injeksi Balap Tangguh
Bebek bukan berarti tidak tangguh. Yamaha ternyata masih setia merilis motor tangguh untuk balap dari kelas bebek, Yamaha New Jupiter Z1. Jupiter terbaru yang rilis awal tahun 2013 ini sengaja disetting untuk tetap meraja pada Indoprix musim ini dengan sedikit beda konsep. Teknisi ahli dari Jepang membantu pabrikan Yamaha Indonesia membangun motor prototipe ini, kemudian akan dibagikan ke tim-tim yang turun di Indoprix. Hal ini seperti yang disampaikan oleh GM Technical PT YIMM, M Abidin.
Para mekanik Indonesia diberi kebebasan untuk melakukan setting ulang atau mengembangkan sesuai risetnya masing-masing, karena mereka diberi kesempatan untuk fokus belajar merawat dari basic yang sudah diberikan Yamaha, karena motrr injeksi beda dengan karburator. Motor dibekali komponen premium, seperti pada disk brake, depan-belakang dibekali kaliper dan master rem Brembo, sokbraker depan-belakang istimewa tipe racing dari Kayaba, dan suspensi belakang punya settingan rebound beberapa klik. Juga, oil cooler dengan jalur oli yang dibuat sangat rapi dan presisi, detil komponen rapi, dan lebih mengesankan adalah pada stabiliser setang yang disembunyikan di balik cover bodi depan dan footstep dengan bracket banyak lubang agar mudah disesuaikan dengan postur tubuh si pembalap.
Yamaha Jupiter Z1
Yamaha New Jupiter Z1 diberi dua mesin sekaligus, 110 cc dan 125 cc untuk turun di dua kelas Indoprix, yang bisa dilihat pada cover luar blok silindernya, ada kode ‘IP110-10′ yang berarti kapasitas mesinnya. Desain kepala silindernya dilengkapi dengan kisi-kisi untuk melepas panas, tampilannya eye catching sekali. Kopling manual memiliki konstruksi penekan di sebelah kiri crankcase. Kemudian transmisi diubah total, namun data lengkap dari pihak Yamaha belum diberikan lengkap.
Canggih benar. Terdapat sensor suhu di kepala silinder dan di dekat jalur oli ke oil cooler, O2 sensor di knalpot berlabel SMF, sensor pengukur tekanan udara di intake, dll. Uniknya lagi, Jupiter Z1 mempertahankan air filer berukuran besar lengkap dengan busa penyaring udara. Namun karena test dari pabrikan masih berjalan, maka info detilbelum bisa didapat.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss