Sunday, March 31, 2013

warih tips cuci Motor Yang Benar azik

warih tips cuci Motor Yang Benar azik - terbaru terbaik terlaris ada dari warih tips cuci Motor Yang Benar azik, sungguh sangat memuaskan menakjubkan sekali tiop markotop sekali dari warih tips cuci Motor Yang Benar azik.
Apakah Anda pernah atau sering melihat motor tua yang masih kinclong? Pernahkah Anda bertanya apakah yang membuat motor tua tersebut tetep kinclong dan terlihat seperti baru? Salah satu faktor yang menjadikan motor tua, terutama yang berumur lebih dari 25 tahun nampak baru dan enak dilihat adalah cara membersihkannya. Ternyata aktifitas membersihkan motor sangat penting untuk menjaga keawetan dan keaslian motor.
cuci salju untuk motor
Lalu, bagaimana cara mencuci motor yang benar agar motor terlihat baru dan awet? Pada dasarnya, terdapat beberapa cara mencuci motor. Mari kita simak beberapa jenis cuci motor berikut ini:

Cuci motor manual

Cuci motor manual dilakukan dengan diguyur langsung dengan menggunakan gayung atau selang. Ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Cocok untuk mencuci motor sehabis kehujanan karena kotoran belum terlalu menempel di permukaan bodi motor. Kekurangannya, kotoran di tempat-tempat tersembunyi tidak bisa mudah hilang karena tekanan air yang lemah. Kelebihannya, siraman air tidak membahayakan kelistrikan motor.

Cuci motor steam

Yang dimaksud dengan cuci motor steam adalah motor dicuci dengan menggunakan semprotan air yang memanfaatkan angin kompresor. Kelebihannya, tekanan air besar dan stabil sehingga kotoran yang menempel di tempat-tempat tersembunyi dan sempit bisa hilang. Kekurangannya, semprotan air yang kuat bisa membahayakan kelistrikan, terutama pada kendaraan dengan sistem pengapian injeksi yang diprogram dengan ECU, air masuk ke soket kabel bodi, dan semprotan kuat bahkan bisa membantu merusak cat bodi motor.

Cuci motor salju

Motor dibalur sampo salju. Formulasi sampo salju diyakini pakar otomotif aman untuk body motor, sampo mengandung PH balance 7 atau PH normal tidak berbahaya pada cat, baik untuk motor cat solid maupun metalik. Bahkan sampo salju juga bisa melindungi cat body motor dari sinar matahari. Kelebihan lain, sampo ini bisa melunturkan minyak atau lemak dari asap motor dan kotoran dari luar. Kekurangannya, kotoran tebal pada tempat-tempat tersembunyi dan sempit menjadi sulit dibersihkan dengan model cuci ini.
Nah, ada 3 cara cuci motor secara umum yang bisa kita lakukan atau order di layanan jasa pencucian kendaraan bermotor. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sekarang makin jelas, kan, bahwa cara cuci motor yang benar adalah dengan memahami kondisi motor itu sendiri terlebih dahulu. Nah, lebih suka mengeluarkan uang ±Rp 10.000 atau mencuci sendiri saja?
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss