Sunday, March 31, 2013

warih modif Yamaha Scorpio LowDirt ziperrr

warih modif Yamaha Scorpio LowDirt ziperrr - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari warih modif Yamaha Scorpio LowDirt ziperrr.

Yamaha Scorpio Ber-LowDirt Ride: Part I Obsesi memodifikasi motor idaman pastilah selalu muncul dari sebuah inspirasi unik. Mulai dari modif cantik elegan yang paling radikal sekalipun, bisa datang dari sekadar kebat-kebet majalah modifikasi hingga ngikutin trend terkini. Well, bro en sis, apapun modifnya, tentu usaha yang dilakukan tetaplah menjadi nilai lebih tersendiri bukan?!
Nah, bro en sis, niatan bro yang satu ini cukup menarik nih. Judulnya sendiri dilabeli part I karena memang dalam proses modifikasi dan setiap progres bakal ditulis bersambung. Ditto Soemanto, nekat merombak motor Yamaha Scorpio tahun 2008 miliknya menjadi supermoto looks! Kebetulan bro satu ini termasuk penggemar modifikasi mobil 4X4. Gak jauh beda dengan alamnya, supermoto tampaknya menarik hati pria ini. “Setelah lama nga modif mobil 4X4, kepikiran mencoba modif motor, sesuai keinginan dan konsep yang aku mau,” ujarnya.
Sadar masih “newbie”, ia gak malu tanya sana-sini buat modfikasi motornya. Pastinya sih dia cuma pengen si motor bisa offroad dan onroad, Ngobrol sama temen kantornya yang juga suka supermoto, ia pun menemukan 5 karakter yang kudu nongol di modifikasi motornya, yakni, JvB-moto Scrambler, JvB MultyScrambler, BMW Low Rider, Harley Davidson XL 1200N Nightster, dan Supermoto.
Semua motor di atas ia lebih cenderung ke BMW Low Rider yang seperti motor trail jaman dulu, pake nomer lambung disamping. Ia pun menemukan bengkel yang tepat di Ari Pro Technic di bilangan Rempoa. “Bengkel ini menguasai perubahan untuk suspensi dan frame dan memang bengkel motor trail, dah banyak juga keluaran motor dari bengkel itu sempurna, mo balap maupun gaya supermoto,” jelasnya.
7316-132415063289-793553289-2423695-229042-n
Barang-barang limbah pun disiapkan juga, mulai dari Arm, Unitrack, Disc Brake blkg lengkap dgn selang rem dan bossternya, Gear belakang, Hub roda depan dan belakang, Disc Brake depan, Mono Shock, semua pakai limbah dari Yamaha WR, Shock depan pakai Suzuki GSX, versi teloskopik, diperolehnya dari seorang dosen Disain Produk yang suka turing motor. Buat  velg memakai merek TDR ring 17 lebar 425 belakang, TDR ring 17 lebar 300 depan, ban Brigedstone Battlax 160/60/17 belakang, Brigedstone Battlax 120/70/17 depan, velg jari2 pun dibuat tubles.
7316-132415058289-793553289-2423694-3791632-nMenurut Ditto, proses pengerjaannya sedikit membingungkan, karena pakemnya ada 5 inspirasi. Namun akhirnya ketemu juga bentuk ideal meski sempat ada kesulitan membentuk frame belakang. “Tetapi teratasi kok,” ujarnya. Uniknya titik arm dimundurin kurang lebih 100mm/10CM oleh si montir.  Sempat bingung, ia pun pasrah karena yakin sama sentuhan dingin si seniman modifikasi kepada motornya.
Akhirnya setelah ukur sana sini,  bagian frame mesin dipotong, dan di custom ulang. Dipotong agar posisi tempat duduk berubah, dan terlihat simple, karena motor ini ingin terlihat sedikit naked bike, tanpa mengurangi segi teknis kekuatan chassis. Lalu setelah suspensi sukses, dan dicat chassis, akhirnya di rakit kembali semuanya, mulai dari wiring dan lainnya. Perangkat standar motor yang tersisa tinggal mesin, wiring, dan chassis depan.
“Sekian lama menunggu binatang ini hehehe…akhirnya jadi juga,” leganya. Meski begitu, sampai saat ini masih 80% hingga menuju motor ini selesai. Berikut penambahan modifikasi yang telah dilakukannya.
1. Spidometer Koso RX1N
2. Fat Bar Pro Taper
3. Spion Koso
4. Hand Grip Koso
5. Universal Instrument Clusther & Engine Start
6. TDR Throttle Control
7. Exhaust pipe R9
8. Exhaust Silincer Yoshimura Carbon utk Kawasaki Ninja 250 (2nd)
9. Filter Udara UNI
10. Lampu depan standard scorpio
11. Universal lambpu blkg (LED), dan lampu sein dpn-blkg ( mirip2 harley hehehe)
7316-132417623289-793553289-2423707-8213440-n
Sambil menunggu bujet, ia sudah siap mengupdate item sebagai berikut,
1. Engine painted Powder Coating + Porting & Polished
2. Ganti  Koil YZ, sama ganti karburator Sudco PWK 28, plat kopling racing
3. Footstep KTM + Peyangga motor KTM
4. Handle Clucth Renthal + Handle Brake Yamaha WR/YZ
5. Cover box celenoit winch WARN (dipasang di luar samping kanan agak belakang, untuk cover aki)
6. Pasang UNI air filter, keluar dari body samping sblh kiri, berbentuk tabung persegi, dan ujungnya baru UNI Air FIlter
7. Ganti lampu depan
8. Custom nomer lambung berikut tail body.
9. Custom Tyre Cover
10. Limbah Tangki Yamaha (mirip harley sportster gtu Om)
11. Shock depan pengennya pake double disc brake, tapi msh teloskopik
12. Front Hub Wheel with double disc
Saat ini motor idamannya masih dalam proses modifikasi, so harap maklum jika tangki bensinnya di foto masih gaya lama ala Scorpio. Namanya juga masih part I toh?! ” Tapi aku lagi siap-siap bongkar bentuknya, tetap menyisakan elemen Scorpio cuma lebih gahar ala supermoto.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss