Sunday, March 31, 2013

warih trik rawat Motor Matik Injeksi azik

warih trik rawat Motor Matik Injeksi azik - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari warih trik rawat Motor Matik Injeksi azik.

Setujukah Anda jika tiga tahun terakhir kita sebut sebagai tahunnya motor matic? Kemungkinan besar Anda akan setuju, apalagi setelah mengetahui angka penjualan motor matic berbagai merek di tanah air selama tiga tahun ini melonjak drastis. Apalagi, pada tahun 2013 ini, hampir semua vendor motor besar dari Jepang akan mem-PGM FI-kan motor-motornya, termasuk matic, yang menjadi idola banyak usia saat ini. Lalu, dengan melihat body, bagaimana cara merawat motor matic injeksi, apakah tidak sulit?
general check up motor matic injeksi
Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita perhatikan tips berikut ini.

  1. Biasakan memanaskan mesin sebelum dipakai berkendara pada tiap permulaan aktivitas Anda setiap hari, kurang lebih 5 menit, agar pembakaran motor matik injeksi Anda menjadi lebih sempurna.
  2. Biasakan melakukan atau memainkan gas dengan stabil, bukan naik turun secara drastis. Menggeber gas terlalu kencang lalu lambat secara drastis akan menurunkan kualitas dan usia mesin matic injeksi.
  3. Rajin mengganti oli transmisi secara reguler dan teratur, agar mesin dan komponen-komponen lain sehat dan awet. Tertib mengganti oli secara teratur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km akan lebih menjamin keawetan mesin dan komponen-komponen motor Anda ketimbang motor yang jarang diganti olinya.
  4. Saat general check up matic injeksi Anda, pastikan kondisi busi.
  5. Perhatikan pemberitahuan aki pada speedometer Anda, pastikan semua baik-baik saja.
  6. Cek rutin kondisi belt dan roller secara teratur agar menjamin kenyamanan berkendara. Jika sudah rusak, biasakan mengganti dengan yang orisinil atau asli, bukan yang kw, agar awet dan justru hemat waktu dan nyaman.
  7. Gantilah oli shockbreaker setiap 10.000 km atau jika Anda sudah mendengar decitan shockbreaker, mengingat matik menggunakan single shockbreaker, maka harus dijaga kebaikannya.
  8. Usahakan tangki bensin selalu terisi, jangan sampai kosong sama sekali baru diisi. Tangki bensin yang mendekati kosong dan kosong sekali akan menyebabkan endapan bensin maupun kotoran lain dalam tangki masuk ke selang bensin, ini bisa menghambat kinerja mesin, apalagi matic injeksi, akan lebih rumit Anda menservisnya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 dhono-warih Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates | Privacy | Feed Rss