warih modif Thunder biru mantab azik - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari warih modif Thunder biru mantab azik.
Moge gubahan bro Dodi dari Dodi Chrome ini dijuluki si petir biru, alias the Blue Thunder. Berkonsep pro street, nih moge betul-betul kece tongkrongannya. Penuh imajinasi menjadi alasan Dodi untuk memilih pro street di moge ini. Menurut buildernya, pro street tak punya rules atau aturan. “sebebas imajinasi buildernya saja,” ujar Dodi.
Pengen sesuatu yang berbeda, Dodi memakai pipa seamless steel untuk sasis setebal 2 inci, lebih besar dari sasis motor custom lainnya. “Biar bisa ngeluarin tampilan yang gahar dan berotot,” ucapnya. So, volume diameter pipa sasis rada lebih, Dodi memanfaatkannya untuk tangki oli. Jika Harley posisinya terpisah, ia bikin tersimpan di dalam rongga pipa sasis. “Gue berusaha meminimalis bagian yang ada diluar menjadi tersembunyi,” ujarnya. Simpelnya emang kentara banget. Yang terlihat hanya mesin, ban-ban besar, serta disain custom.
Uniknya girboks pengirim power ke ban belakang berada di sisi kanan, berbeda dengan motor Harley. Dodi berinovasi dengan memasang kit bernama right side drive. “Gunanya jika kita ingin memakai ban lebar, tak perlu mengadjust posisi mesin ke kiri seperti girboks harley pada umumnya di sebelah kiri. posisi balance pun bisa didapatkan,” jelasnya.
Ngebangun motor custom pada intinnya agar mendapatkan flow yang diinginkan dari aplikasi part yang dipasang si builder. Dodi memilih lebih ngedepanin sasis ketimbang body work. Disain jok bergaya drop seat ngikutin flow. “Sasis juga sebuah bagian dari disain,” ujar Dodi yang juga bilang konsep ini belum banyak dilakoni di Indonesia.
Enam bulan untuk ngerampungin nih blue thunder. Waktu yang rada lama karena harus nunggu order barang-barang dari negeri paman sam seperti blok mesin, suspensi, velg, dan brakes. Semua bagian berwarna biru adalah hasil karya dodi dan timnya. Termasuk lampu depannya, didisain sendiri olehnya. “Nggak kalah ama buatan luar. Kalau beli aslinya, bisa 30 jutaan” ucapnya. Pemilik motornya memang kepingin kandungan lokal banyak terlihat di motor custom ini, mulai dari lampu depan handmade, setang, tangki, belt cover, fender depan dan belakang, back cover, dan swing arm.
Untuk urusan mesin, Mulyadi, empunya si petir biru memilih mesin Harley standar, Evo 80ci, 1340cc. bertenaga tidak terlalu besar tapi enak dibawa. bawa motor custom nggak harus kudu paling cepet dijalan. Torsi pun ditingkatkan dengan memakai canshast Andrew dan kaburator Mikuni 42. Konsep menarik lainnya dari motor ini ketika ia dan Dodi memilih konsep open air filter untuk menambah daya motor, dengan Wimmer Super Sucker.
Untuk roda ban depan memakai Metzeler dari jerman, 120/70-21 inci, belakang 300/40-18 inci. Knalpotnya memakai Phantom Paul Yaffe. “Suaranya tipe knalpot drag, gahar dah kalo dinyalain nih motor hehe” ujarnya. Beuh, pastinya bos!